Gesah Bareng Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Dengan Masyarakat

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Acara Gesah Bareng antara Masyarakat Dusun Wonorejo Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru dengan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Fraksi Demokrat. Digelar di balai dusun Wonorejo, Minggu 17/11/19 pukul 14.00 wib. Hadir sekitar 100 orang tokoh masyarakat untuk tatap muka dan menyampaikan aspirasinya kepada anggota Dewan.

Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto, SH ( Ket.DPC ) Demokrat, Emy, Sekertaris DPC Demokrat Julistyo PR. Ucapan selamat datang dan terima kasih oleh Kepala Dusun “Hartono” atas berkenannya Pimpinan DPRD Banyuwangi “Michael Edy Hariyanto, SH beserta rombongan punggawa Partai Demokrat lainnya.

Pada kesempatan itu, Hartono selaku Kadus menyampaikan aspirasi warganya kepada “Michael Edy Hariyanto, SH. Diantaranya paling utama masalah akses jalan, karena jalan merupakan Akses Pendidikan, Akses Ekonomi dan akses jalur Evakuasi bencana Gunung Raung, Akses menuju Wisata Air Terjun dan Pendakian Gunung Raung.

Hartono, Kepala Dusun Wonorejo saat mewakili warga, sampaikan aspirasinya kepada Pimpinan DPRD Banyuwangi.

“Jujur saja hanya baru kali ini ada DPR datang ke dusun Wonorejo, hanya pak Michael atau Demokrat yang pertama datang menemui langsung berhadapan dengan warga seperti ini. Semoga dengan kedatangan Pak Michael kesini membawa berkah manfaat bagi masyarakat Wonorejo”, ungkapnya Harap Hartono dengan jujur.

Berikut Michael Edy Hariyanto,SH selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, merespon apa yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat. Seperti biasanya Michael awali dengan memberitahu masyarakat. Bahwa Banyuwangi Sumber Daya Alamnya ( SDA ) sangat besar dan sangat kaya namun masyarakat masih kurang menikmatinya,

“Apa yang disampaikan kepala Dusun tadi saya memahami apa yang menjadi keluhan masyarakat Wonorejo. Saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun desa, karena saya tau masih banyak masyarakat yang kurang mampu. Saya kepingin Rakyat Banyuwangi di Desa hidupnya lebih sejahtera. Pada intinya saya akan memikirkan mengenai jalan ini. Kalau bisa paling akhir di tahun 2021 nanti saya akan perbaiki jalan ini. Namun saya usahakan sekuat tenaga dan fikiran supaya ditahun 2020 jalan ini sudah bisa diperbaiki “, tutur Michael respon aspirasi masyarakat yang kerap kali aspirasi masyarakat oleh Michael dimaknai sebagai permintaan Raja yang dilayani itu.

Lanjut Michael juga setuju atau apresiasi dengan apa yang dikatakan Kadus Wonorejo tentang bagaimana menggerakkan Ekonomi supaya masyarakat menghasilkan uang,

“Intinya begini, jika ekonomi berjalan dengan baik, maka masyarakat akan menghasilkan uang. Terutama bagaiman dapat menyekolahkan anaknya, karena pendidikan itu penting sebagai alat anak kita untuk hidup maju “..tambahnya.

Michael juga menyampaikan pesan yang pertama: agar Kadus/RT/RW untuk mendata ulang Warga yang miskin atau kurang mampu. Dari hasil pendataan ulangĀ  tersebut diminta diserahkan kepada Michael. Hal itu dimaksutkan untuk memperbaiki data ( Validasi ) yang ada di Pusat maupun ditingkat Daerah Kabupaten . Hal ituĀ  dimaksudkan agar jika ada bantuan – bantuan Pemerintah menjadi tepat sasaran kepada yang berhak sebagai penerima manfaat.

Pesan kedua diminta agar para orang tua menjaga anak anaknya dalam pergaulan di lingkungannya jangan sampai terjerumus dan mengkonsumsi Narkoba. Terutama kepada anak anak muda mudi Wonorejo melalui tokoh masyarakat yang hadir.

” Tolong jaga anak – anak kita dari barang terlarang yang namanya Narkoba, agar bisa menatap masa depan yang baik dan tidak rusak “, pesan dan permohonannya dengan sangat dalam.

Acara Gesah Bareng diakhiri dengan pembacaan doa dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama.(ktb/rh35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *