Pawai Budaya TKM Khodijah 157 Se-Kecamatan Rogojampi, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabaroposisi.net.

BANYUWANGI– Pawai Budaya keluarga besar (PAUD) TKM Khodijah 157 se Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi digelar dalam rangka memperingati Maulidun Nabi besar Muhammad.SAW 1441 hijriah tahun 2019.

Acara pawai budaya tersebut dilaksanakan pada Selasa pagi sekira pukul 07.00 WIB, (19/11/19), bertempat di jalan utama Rogojampi – Banyuwangi tepatnya di depan Indomart Rogojampi dan finish di depan kantor Bank Restu Dana Citra Sejahtera.

Menurut Bunda Paud Kecamatan Rogojampi, dengan panggilan “Bu Tiwi”, menuturkan kepada awak media peringatan Maulid Nabi dapat menyegarkan kembali spirit keagamaan, keagungan, dan keindahan Islam yang memancarkan kehidupan dalam spectrum yang lebih luas. Selain itu, Maulid Nabi mengukuhkan kesadaran umat untuk meneruskan perjuangan Nabi, yakni menyebarkan dakwah Islam.

“Yang mengajarkan prinsip keimanan serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, misalnya dengan aktifitas yang baik dan bermanfaat,”Pintanya.

Sambung Bunda PAUD, “Acara  peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. dapat memberikan motivasi buat anak-anak PAUD tentang pentingnya memiliki tekad kuat dan badan sehat agar tidak mudah menyerah ataupun sakit dalam mengejar cita-cita Anak-anak ku kalian harus tangguh dan kuat, karena kalian adalah calon penerus generasi bangsa, jangan buang waktu sia-sia karena masa depan sudah menunggu,” harap Bunda PAUD.

Acara Maulid juga dijadikan wadah silaturahim para guru-guru paud dan para guru- guru TK, serta orang tua wali  murid agar lebih dekat tali persaudaraan juga saling menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Pawai budaya ini di ikuti oleh 7 peserta PAUD dan TK Se Kecamatan Rogojampi dan di lepas langsung oleh Camat Rogojampi, Nanik Machrufi,Msi. Pada urutan pertama adalah TKM Khodijah 157 barat stasiun kereta api dengan sebutan TKM 157 kulon ban.

Demi lancarnya pelaksanaan pawai Budaya ini, tidak terlepas dari pihak aparat Kepolisian sektor Rogojampi dalam mengawal keamanan lalin dan jalanya pawai budaya. (ktb).

Pos terkait