Serap Dana Desa 2019 Sebagian Untuk MCK

Probolinggo, kabaroposisi.net,_ Pemerintah Desa Sekarkare Kecamatan Dringu merealisasikan sebagian dana desa (DD) tahap dua , dan tahap 3 tahun ini untuk pembangunan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) sebanyak 20 unit, Sabtu (07/12/2019)

Kepala Desa Sekarkare Kecamatan Dringu, Senadi, mengatakan, pembangunan ini merupakan hasil musyawarah dan usulan dari masyarakat untuk pembangunan MCK ukuran 2×1.5 meter di beberapa titik Dusun.

“Alhamdulillah ini sesuai keinginan warga yang menginginkan adanya MCK memadai. Kemudian ada warga yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan MCK seluas dua bata,” ujarnya kepada awak media disela pemberian warna pembangunan MCK.

Lanjut dia, pembangunan MCK ini sepenuhnya diserahkan atau dikerjakan oleh masyarakat secara swakelola. Maka dari itu, masyarakat harus benar-benar mampu menjaga dan merawat bangunan ini.

“Dengan adanya pemenuhan kebutuhan dasar warga berupa sanitasi yang layak, tentu akan berimbas pada kualitas hidup warga desa semakin baik,” terangnya

Selain pembangunan MCK, kata Senadi, tahun ini akan dilakukan juga pembangunan tembok penahan tanah (TPT), jalan lingkungan, saluran Irigasi dan pemberdayaan masyarakat.(win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *