DPC Partai Demokrat Gelar Sarasehan Usung Tema “Pilkada Aman Masyarakat Tenang”

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi, beberapa bulan terkahir ini gaungnya sudah rambah masyarakat di pelosok Banyuwangi. Suasana yang seperti itu ditangkap oleh Partai Demokrat dalam hal ini DPC Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu mungkin DPC Partai Demokrat gelar sarasehan angkat tema ” Pilkada Aman Masyarakat Tenang “. Dalam acara sarasehan dihadirkan oleh DPC Partai Demokrat Pengurus harian DPC Partai Demokrat, Anggota DPRD Fraksi Demokrat, seluruh jajaran Pengurus Anak Cabang, dan beberapa Kader militan Partai. Pada acara tersebut diundanghadirkan sebagai narasumber H. Mohammad Yamien dari Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan ( PPWK ) yang juga selaku Ketua MUI Kabupaten Banyuwangi, dan dari KPU Banyuwangi Dian Mardiyanto. S.Sos. Divisi Hukum.

Sarasehan yang digelar di Villa Licin Sabtu 21-22/12/2019 itu bisa dibilang sebagai ajang pendewasaan politik dan penguatan wawasan kebangsaan kepada kader Partai Demokrat di Banyuwangi.

“Saya minta kepada pengurus – pengurus PAC Demokrat jadilah pengurus Partai yang bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sampai pengurus Partai Demokrat tidak mengetahui permasalahan di masyarakat apakah soal kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan. Gerakkan pengurus Ranting supaya bermafaat bagi masyarakat”, ungkap Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat itu.

Imbuynya diminta kepada seluruh yang hadir benar – benar mengikuti apa yang akan disampaikan oleh narasumber baik dari PPWK dan KPUD. Sebagai pemandu acara Sekertaris DPC Partai Demokrat Julisteyo Puji Rahayu, sebelum acara inti memacu semangat peserta sarasehan dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi bekal Kader Partai untuk lebih militan namun punya wawasan kebangsaan yang kuat.

Sementara H. Mohammad Yamien PPWK dalam penyampaiannya pada seputar bagaimana Kader Partai yang notabene adalah juga sebagai warga negara. Lebih mencintai negara dengan segala keanekaragamannya dengan mendoktrin diri “saya adalah Indonesia”. Dan dari KPU Banyuwangi Dian Mardiyanto, S.Sos dari Devisi Hukum geber tentang aturan dan undang – undang terkait Pilkada. Supaya lebih nyampek muatan materi yang disampaikan dibuka sesen dialogh atau tanyak jawab. (rh35/ktb).

Pos terkait