Kejuaraan Dragon Boat Danlanal Cup, Banyuwangi Open Festival 2019 Di Pantai Marina

Kabaroposisi.net.(BANYUWANGI).

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II bekerja sama dengan KONI Banyuwangi, PODSI Banyuwangi, Pelindo Properti Indonesia dan SIWO PWI Banyuwangi serta instansi terkait lainnya menyelenggarakan Kejuaraan Dragon Boat Danlanal Cup tingkat pelajar di Pantai Marina Bom Banyuwangi. Sabtu (28/12/2019).

Cabang kejuaraan yang di lombakan diantaranya Perahu Naga jarak 400 meter dan Dayung Kano jarak 400 meter dan 100 meter, diikuti sebanyak 14 tim perahu naga dan 41 peserta dayung kano dari kontingen Kabupaten Banyuwangi dan Surabaya serta beberapa kota lain di jawa timur ikut memeriahkan kejuaraan olahraga air bergengsi tersebut.

Disaksikan langsung Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto SH, dan Ketua Komisi III DPR Banyuwangi fraksi Partai Demokrat Emi dari atas gladak KAL Tabuan nampak memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba.

Seperti yang dikemukakan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) YuliusAzz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M kepada awak media bahwa diselenggarakannya kejuaraan olahraga air tersebut guna mencari bibit atlet berbakat dari kalangan pelajar yang nantinya dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Banyuwangi mengikuti ajang kejuaraan yang sama di tingkat Nasional ataupun Internasional yang akan diselenggarakan pada bulan Februari sampai Maret mendatang.

“Jaga sportivitas selama pelaksanaan pertandingan ini berlangsung, jika ada atlet yang kalah, ini adalah kemenangan yang tertunda dan bagi para pemenang ini adalah awal untuk menuju kesuksesan dan tingkatkan latihan demi masa depan”. demikian pesan semangat Danlanal Banyuwangi kepada seluruh peserta.

Tim Perahu Naga yang berhasil meraih juara I ialah tim Dragon 946 dengan kecepatan waktu 3 menit 46 detik, kemudian Juara II diraih tim PDBC B selanjutnya Juara III diraih tim Sea Lion, sementara Juara harapan I berhasil diraih tim PDBC A.

Pemenang juara I mendapat piala bergilir Danlanal Banyuwangi serta hadiah menarik lainnya yang diberikan langsung oleh orang nomer satu di Lanal Banyuwangi tersebut.

Hadir pula pada kejuaran tersebut Wakil Ketum KONI Banyuwangi Ribut Puryadi S.H., Pembina PODSI Banyuwangi Afan Ruli Arnanta, Ketua PSTI Banyuwangi Pujo Waluyo, Sekretaris PRSI Banyuwangi Dwi Andrian, Perwakilan Dispendik Banyuwangi, Perwakilan Kajari Banyuwangi, Perwakilan KSOP Pantai Bom Banyuwangi dan Perwakilan SIWO PWI Banyuwangi. (khotib/penlanalbwi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *