Bhabinkamtibmas & Babinsa Berikan Penyuluhan Sambut Tahun Baru 2020

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan pada malam sambut pergantian tahun. Bhabinkambtimnas dan Babinsa Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Senin 30/12/2019 sinergi dengan Pemerintah Desa berikan penyuluhan kepada masyarakat di Balai Desa Cantuk.

Dihadirkan oleh Pemerintah Desa Cantuk dalam kegiatan tersebut para Ketua RT, Ketua RW, Kadus, dan tokoh.masyarakat se Desa Cantuk. Sebagaiaman disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cantuk Bripka Sholeh saat dikonfirmasi.

“Kami selaku Tiga Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa ) gelar kegiatan penyuluhan ini. Yang jelas dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru 2019 menuju 2020. Yang kami sampaikan tentang upaya keamanan dan ketertiban Masyarakat. Kami berikan pahaman juga bahwa berbicara soal keamanan bukan semata tanggung jawab Babinkamtibmas dan Babinsa saja. Melainkan tanggung jawab bersama, demi terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif pada malam pergantian tahun ini”, turur Bripka Sholeh sebelum meninggalkan Balai Desa Cantuk.

Pantauan media, ternyata upaya untuk menciptakan situasi yang benar – benar kondusif di malam tahun baru. Usai memberikan penyuluhan Bhabinkamtibmas desa Cantuk Bripka Sholeh dan Babinsa Serka Boirin Ahmadi. Memasang benner himbauan kepada warga agar pada malam sambut tahun baru. Untuk tidak melakukan kegiatan dalam rangka merayakannya dengan cara mabuk – mabukan, main petasan dan kebut – kebutan.

Harapannya kebiasaan sambut malam tahun baru yang kerap kali dilakukan dengan cara – cara yang merugikan diri sendiri dan orang lain dihentikan. Dan menghimbau kalau bisa di ganti dengan kegiatan yang bermanfaat dengan cara meramaikan tempat ibadah khotmil qur’an dan berdzikir bermunajat kepada Tuhan Yme. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *