Sambut Tahun Baru Pemdes Bedewang, Gebyar Sholawat Bersama Karang Taruna

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tak ubahnya Desa – Desa yang lain Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Adakan kegiatan relegi ” Gebyar Sholawat ” bersama Karang Taruna  “Remaja Mandiri ” Desa Bedewang, Selasa 31/12/2019 di Balai Desa angkat tema “Muda Berkaya Membangun Desa”.

Kegiatan yang sebenarnya dilaksanakan juga dalam rangka malam sambut pergantian tahun dari 2019 ke tahun 2020 itu. Adalah bagian dari upaya Pemerintah Desa Bedewang memanfaatkan Pemuda – Pemudi yang merupakan potensi dan aset desa. Untuk punya peran dalam pembangunan di Desa Bedewang. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Bedewang Moh. Asmawi siang di ruang kerjanya kepada awak media.

“Pemuda adalah potensi juga aset desa, karenanya salah bila kita tidak bisa memberdayakan anak muda untuk andil serta dalam pembangunan desa. Dan Karang Taruna adalah wadah berkumpul mereka, setidaknya kita persiapkan mereka jadi pemuda – pemuda yang siap berjuluk generasi penerus perjuangan para pendahulunya “, tutur Moh. Asmawi Kepala Desa yang lebih akrab dengan nama panggilan ” Kang Awik ” itu.

Terlihat hadir Bhabinkamtibmas Desa Bedewang Aiptu Tri Sandono, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tentu semua unsur Pemerintahan Desa Bedewang. Selaku Bhabinkamtibmas Aiptu Tri Sandono memberikan pengarahan dan pesan kamtibmas sehubungan dengan malam sambut Tahun Baru. Ditekankan kepada pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk menjadi organisasi pemuda yang luar biasa dan bermanfaat bagi pembangunan desa dan masyarakat.

Lantuman Sholawat berlangsung hikmad dan terdengar indah dengan iringan musik rebana (marawis) yang dimainkan oleh anak muda dari Dusun Bedewang Krajan. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *