Sampah Meluap Hingga Menutup Jalan Di Sidogiri Pasuruan

Pasuruan Kabaroposisi.net, _ Pemandangan yang tidak elok, serta aroma yang menyengat menjadi menu keseharian dan tumpukan sampah meluap hingga menutupi akses jalan ke kampung perdukuhan Talang desa Sodogiri kec Kraton kab Pasuruan. (15/01/19).

Ali Makki kades Sidogiri, bari selesai sertijab

“dengan adanya TPS (Tempat Pembuangan Sampah) di desa Sidogiri sangat menggangu, dari aroma, akses jalan perdukuan talang (desa Slambret) kabupaten Pasuruan, tidak bisa dilewati krn jalanya perdukuan Talang ke desa Sidogiri tertutup sampah, kebetulan kades Sidogiri bari saja sertijab, agar keluhan ini menjadi prioritas kades yang baru”, tegas warga yang melintas di area TPS.

Sajian sampah dan aroma tidak sedap, sangat rentan dengan penyakit, terutama warga di sekitarnya dan rawan buat anak anak.

Ali Makki selaku kades Sidogiri saat di konfirmasi via WA mengatakan, ” keluhan warga sudah masuk di kami (kades.red), dengan jabatan kades baru kami akan koordinasi dengan dinas terkait, untuk mencari solusi TPS yang mengganggu warga Sidogiri tentunya”, ujar Kades.

Dengan harapan pemerintah kab Pasuruan segera mengambil tindakan, bagaimana solusi sampah dan jalan ke pedukuhan Talang, yang selama ini tertutup oleh tumpukan sampah. (Pi87)

Pos terkait