UPTD SDN Pangolangan 1 Kecamatan Burneh Sosialisasi Bantuan Program Indonesia Pintar

BANGKALAN Kabaroposisi.net,–Puluhan wali murid hadiri rapat sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri Pangolangan 1 Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, kamis (30/1) siang.

Program pemerintah tersebut, bertujuan mengurangi kesenjangan ekonomi masyarakat bagi anak yang tidak mampu dalam hal ekonomi agar tetap bersekolah,

Dalam Kegiatan Sosialisasi, turut hadir Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh, Pengawas Sekolah, Komite, Kepala Sekolah, para Guru serta orang tua Siswa.

Wali murid mendengarkan pemaparan Kartu Indonesia Pintar

Kepala SDN Pangolangan 1 Daroji, S.Pd mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk transparansi bagi penerima bantuan PIP, agar tidak ada kekeliruan pada program tersebut.

“Di sekolah ini (SDN Pangolangan 1,red) siswa yang menerima bantuan PIP ada 27 siswa, namun yang berbentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) itu 15 siswa dan sudah dicairkan, jadi sisanya itu yang 12 masih dalam proses,” kata Daroji.

Sementara itu, Drs. Samsul Arifin, M.Pd Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh mengatakan, dirinya berharap agar bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) betul-betul tersalurkan kepada penerima yang berhak.

“Sekali lagi saya tegaskan agar bantuan itu diserahkan kepada penerimanya, tidak boleh dikelola oleh sekolah, jika wali murid punya asumsi lain silahkan diserahkan pada Komitenya kepala sekolah tidak boleh ikut-ikut,” tuturnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *