Kerusuhan Di Blitar, Beberapa Motor Terbakar

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Surabaya Kabaroposisi.net, _ Pada laga pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 Jawa Timur antara Persebaya dan Arema FC yang digelar di Stadion Supriyadi, Blitar, hari ini Selasa (18/2/2020), terjadi kerusuhan pembakaran kendaraan roda 2 di Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dirinya menyampaikan memang benar adanya kerusuhan dengan membakar 7 unit kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

“Kejadian insiden ini masih dalam pendalaman dan juga inventarisir oleh anggota Polres. Terkait kendaraan informasi sejauh ini kita masih inventarisir dulu tapi ada laporan yang baru masuk 7 unit roda dua, untuk korban sejauh ini masih kita masih melakukan pendalaman,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Selasa (18/2).

Duel Persebaya melawan Arema FC juga menjadi pertarungan dua tim dengan karakter baru musim 2020. Panasnya antara dua suporter, Polres Blitar dapat mengkondisikan dan mengamankan situasi sehingga pertandingan pun masih tergelar dengan baik sampai dengan saat ini.

Trunoyudo menambahkan, data laporan dari Blitar ya untuk kejadian ini akses-akses akan masuk ke stadion di sana sudah dijaga oleh aparat baik TNI Polri serta berbagai stakeholder Pemerintahan setempat mengamankan kedua belah pihak kesebelasan.

“Pengamanan dalam area tentunya kita masih menunggu laporan dari Polres Blitar, ya tapi situasi aman kondusif karena tetap berjalan pertandingan liga Piala Gubernur Jatim ini terselenggara dengan baik,” imbuhnya.

Dari historis Derby Jatim ini memiliki fanatisme suporter sangat tinggi Polda Jatim berharap menghimbau kepada kedua belah pihak untuk meredam masing-masing pihaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang sifatnya bentrok konflik dan juga mengganggu ketertiban masyarakat lainnya. (Tjan)

Pos terkait