Tegas…!!! Kepala Dinas Pendidikan Kabupate Bangkalan Intruksikan Dana PIP/KIP Serahkan Ke Siswa Penerima

BANGKALAN, (Kabaroposisi.net)–Sosialisasi Program Indonesia Pintar/Kartu Indonesia Pintar (PIP/KIP) terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Salah satunya melalui masing-masing Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan yang tersebar di 18 (Delapan belas) Kecamatan se-Kabupaten setempat.

Drs. Bambang Budi Mustika, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan menyatakan sudah beberapa kali melakukan sosialisasi program tersebut, oleh sebab itu dirinya menegaskan agar bantuan PIP/KIP betul-betul disalurkan kepada siswa penerima manfaat sesuai dengan aturan.

“Tujuan PIP ini mengantisipasi anak didik putus sekolah. Jadi kalau masih ada oknum yang mempermainkan hak rakyat miskin, kami sangat kecewa,”kata Bambang.

Lanjut kata dia, orang nomor satu dilingkungan Dinas Pendidikan itu, berupaya untuk membawa perubahan dengan lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan khususnya di kabupaten bangkalan

“Setiap waktu kami turun ke bawah untuk sosialisasi. Kalau masalah program PIP/KIP sejak menjadi Plt sudah saya tegaskan agar betul-betul diserahkan kepada siswa yang berhak,”tegasnya Bambang. (Sul)

Pos terkait