Dijenguk Wakil Bupati Pasien Pertama Sembuh Dari covid-19 Di kabupaten Blora

BLORA Kabaroposisi.net, _ Arief Rohman dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto, pada hari Kamis (21/5/2020) melakukan kunjungan ke Perumda Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota. Kunjungan untuk menjenguk pasien Covid-19 yang kemarin telah dinyatakan sembuh total setelah hasil pemeriksaan swab lab PCR nya keluar negatif.

Widya Eka Nurhartat merupakan ini sebelumnya terkena Covid-19 diduga kuat tertular dari suaminya yang telah meninggal 9 April 2020 lalu. Suaminya meninggal dengan penyakit penyerta gagal ginjal dan hasil swab lab PCR nya keluar positif Covid-1.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan kunjungan itu hadir jajaran Forkopimcam, Kepala Puskesmas Blora dan warga sekitar berkesempatan Wakil Bupati memberikan ucapan selamat atas kesembuhan pasien dan buket bunga serta parcel lebaran untuk keluarga pasien.

Arief Rohman juga memberikan motivasi kepada pasien berikut keluarga dan masyarakat Pada umum
“Ucap syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, akhirnya Blora ada pasien yang sembuh dari Covid – 19 yaitu Mbak Widya ini. Kami mengapresiasi kegigihan Mbak Widya dan keluarga yang telah berjuang ketat dengan kawalan petugas medis sehingga kini sembuh, kami mewakili pemerintah kabupaten Blora,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati Menambahkan dengan kesembuhan Mbak Widya Eka Nurhatati anak bapak Hartono yang merupakan kesembuhan yang pertama kali di Blora. Dapat memotivasi pasien yang terpapar covid ini akan segera diikuti kesembuhan pasien lainnya.

“Sudah 43 hari lebih Mbak Widya dan keluarga ini menjalani isolasi mandiri di rumah pengawasan yang sangat ketat diawasi oleh dokter dengan asupan makan makanan bergizi, minum vitamin, berolahraga, dan yang penting pikiran tidak stress sehingga imunitasnya semakin kuat untuk melawan virus dalam tubuh. Semoga bisa ditiru oleh pasien yang lain, agar semakin kuat keinginan untuk sembuh,” lanjut Arif Rohman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto menyampaikan bahwa Covid-19 ini memang belum ada obatnya namun bisa disembuhkan melalui proses isolasi atau karantina yang ketat dan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh kuat melawan vurus.

“ Awal dulu kami datang memberikan kabar menyedihkan, kali ini kami datang dengan kabar gembira bahwa Mbak Widya kini sudah sembuh dengan dua kali test swab. Semoga kesembuhannya ini bisa memotivasi kita semua bahwa Covid-19 bisa dilawan dan disembuhkan dengan proses isolasi yang tertib,” terang Lilik Hernanto

Adapun Hartono, ayah dari Mbak Widya, mewakili keluarga, “Terimakasih banyak Pak Wakil Bupati, Pak Lilik Dinkes, Pak Camat dan khususnya para dokter yang telah merawat anak kami. Alhamdulillah kini anak kami sudah dinyatakan sembuh. Semoga ini bisa memberikan kabar positif untuk semuanya,” ungkap Hartono.

Dia menambahkan “Kami minta tolong agar hal ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas. Kasihan mereka yang sedang sakit, terus dibully. Berharap Pemkab Blora bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,”

Untuk diketahui, Widya Eka Nurhartati ini sebelumnya terkena Covid-19 diduga kuat karena tertular dari almarhum suaminya yang telah meninggal 9 April 2020 lalu. Suaminya meninggal dengan penyakit penyerta gagal ginjal dan hasil swab lab PCR nya keluar positif Covid-19. (*)

Pos terkait