Bertambah Lagi, 3 Warga Magetan Positif Covid-19

KABAROPOSISI, Magetan Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, kembali bertambah 3 pasien terconfirm positif Covid-19. Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan merilis 3 warga Magetan sebagai pasien ke-91 SUK (44) seorang Laki-laki warga Kecamatan Sukomoro, pasien ke- 92 NING (43) Perempuan warga Kecamatan Barat, dan pasien ke- 93 SAM (68) seorang Perempuan warga Kecamatan Sidorejo Magetan. Minggu (21/6/2020).

Tambahan pasien terconfirm positif Covid-19, berawal dari pasien ke- 91 yang bekerja di pelayaran, hendak berangkat bekerja melakukan Rapid Test dengan hasil Reaktif. Setelah dilakukan pemeriksaan PCR Swab hasilnya terconfir positif. Sedangkan pasien ke- 92, merupakan istri dr paien ke- 88, alm AT 49 tahun yang terconfirm positip covid-19 pada (11/6) lalu dan telah meninggal dunia.  Untuk pasien ke- 93, yang bersangkutan habis pulang dari jakarta dengan rapid test  reaktif dan PCR swab dengan hasil positif.

Bacaan Lainnya

“Dari ketiga pasien terconfirm positip tersebut, malam ini wajib melakukan Isolasi mandiri dengan ketat dirumahnya masing-masing,” ujar Saff Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, selaku Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magetan, Minggu (21/6).

Saif Muhklissun, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kominfo Magetan, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab. Magetan.

Selain itu, Dinas kesehatan Kabupaten Magetan, sudah meneruskan hasil pemeriksaan ini ke puskesmas sesuai tempat tinggal pasien. “Pihak Puskesmas bersama forkompinca hari ini sudah melakukan tracking kontak erat dan mengambil langkah langkah yang diperlukan sesuai protokol kesehatan. Hasil tracking selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan PCR swab oleh team Dinkes Magetan,” terang Muhklissun.

Sementara, dengan 3 tambahan ini, maka total komulatif kasus terconfirm positip covid-19 Magetan sebanyak 93 orang. Diantaranya 69 orang dinyatakan sembuh, meninggal dunia 4 orang, dan yang masih dirawat menunggu sembuh sebanyak 20 orang.

“Untuk pasien PDP 1sebanyak 86 orang, dinyatakan sembuh 59 orang, meninggal dunia 20 orang. Kasus ini menyisakan  7 kasus PDP. Sedangkan kasus ODP sebanyak 361 orang, dengan kesembuhan 310 orang, meninggal dunia 10 orang, dan menyisakan 41 kasus ODP,” jelas Muhklissun, (21/6).

Diketahui bahwa, Gugus Tugas Covid-19 Magetan terus meminta kepada warga untuk tetap waspada dan jangan sampai lengah. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa transisi menuju kenormalan baru ini, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Magetan. “Ikuti himbauan-himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren/pri)

Pos terkait