PSI Jatim, Sidak PJTKI Nakal Dan Selamatkan PJTKIYang Di Sekap

Jajaran PSI DPW Jatim dan DPD Kediri serta Kota Surabaya

KABAROPOSISI.NET|Surabaya, – Tjutjut Supariono Anggota DPRD Kota Surabaya Komisi D Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melakukan Sidak Ke PT  HARTA DINATA SEJATI Penyalur Tenaga kerja Babby Sitter dan ART.  (08/03/21)

Suliyono Ketua DPD PSI Kabupaten Kediri, setelah mendapat aduan tentang salah satu warga, Meskinah, 35 Tahun, warga Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang telah putus komunikasi lebih dari 2 Bulan, sebelumnya diketahui bahwa Meskinah ijin ke Surabaya untuk mencari kerja sebagai Pembantu Rumah Tangga.

Bacaan Lainnya
Meskinah korban penyekapan

Ketua DPD PSI Langsung kordinasi Dengan Ketua DPW Jatim, Teguh Cahyadin terkait salah satu Warga Kediri, menurut Informasi di ketahui Meskinah  di sekap dalam ruangan LPTKS. Penyalur Tenaga kerja Di Taman Gayungan Kebonsari No.17-19 Perumahan Injoko Surabaya.

Mendapatkan Aduan Dari Ketua DPD kab Kediri Teguh Cahyadin Ketua DPW PSI Jawa Timur langsung merespon dan segera kordinasi dengan Yusuf Lakaseng Ketua DPD PSI Kota Surabaya perihal tersebut.

DPD PSI Kota Surabaya merespon dan segera bertindak mendatangi LPTSK dengan mengutus Tjutjuk Supariono Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya dan beberapa Anggota PSI Kota Surabaya.

Tjutjuk mengatakan, “Alhamdulillah, Puji Tuhan, setelah kami berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, tadi pagi kami langsung datang ke lokasi LPTKS tersebut.”

Tjutjuk Supariono secara singkat menjelaskan bahwa sebenarnya secara undang – undang, LPTKS tidak boleh menampung tenaga kerja, akan tetapi pada saat dilokasi, beliau menemukan ada 10 tenaga kerja yang ditampung oleh lembaga tersebut.

Tjutjuk Supariono menambahkan, “Melalui proses negosiasi yang panjang, Alhamdulillah, Puji Tuhan, korban dapat kami pulangkan tanpa adanya biaya apapun karena sebelumnya korban dikenakan biaya 4,2 juta rupiah untuk dapat keluar dari lembaga tersebut.” pungkasnya.

“Tindakan Suliyono yang juga Ketua DPD PSI Kabupaten Kediri, semangat Solidaritas Peduli kepada warganya sangat kami apresiasi dan saling koordinasi dengan Struktural Partai PSI” Ujarnya.

Kedepan bilamana ada laporan serupa atau tidak, PSI Siap Bantu Advokasi. (Her)

Pos terkait