Komisi C DPRD Tulungagung Sharing Bersama Dinas Kesehatan

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Beberapa Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Tulungagung, Senin (21/6/2021). Dalam kunjungan kerja tersebut Anggota Komisi C DPRD Tulungagung lakukan Sharing dengan Dinas Kesehatan Tulungagung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Tulungagung, dikarenakan Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung sedang dalam agenda kerja di luar kota.

Bertempat di ruang aula pertemuan Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung Anggota Komisi C DPRD Tulungagung melakukan sharing dengan Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung membahas agenda kegiatan penanganan Covid 19 dan perubahan anggaran tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda kegiatan tersebut selain diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Ana Sapti Saripah S.K.M juga dihadiri beberapa staf Dinas Kesehatan Tulungagung.

Dalam agenda kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Tulungagung, Ana Sapti memaparkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19 serta menjelaskan terkait perubahan anggaran dinas yang mayoritas untuk penanganan covid-19 termasuk untuk kegiatan vaksinasi.
Dalam kesempatan itu Ana Sapti mengatakan, “Pada hari Sabtu mendatang kita menyiapkan vaksinasi drive thru di GOR Lembu Peteng yang bekerjasama dengan Polres Tulungagung dan menyiapkan 3000 dosis vaksin untuk usia lansia dan pralansia”.

Dinas Kesehatan Tulungagung melalui Sekretaris Dinas menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Anggota Komisi C DPRD Tulungagung yang telah memberikan dukungan dalam setiap kegiatan Dinas Kesehatan sehingga 32 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulungagung sudah ber BLUD.

Selain itu Ana Sapti juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 ke desa desa sudah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan melalui beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulungagung.

“Sasaran kita tidak hanya para lansia, kita sudah menjangkau masyarakat umum”, jelas Sekretaris Dinas Kesehatan.

Terkait dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) H. Heru Santoso, M.Pd menyarankan bagi pegawai yang menangani BLUD agar dibuatkan SK lagi oleh kepala Dinas Kesehatan yang diberikan kepada kepala BLUD.

Dalam agenda sharing tersebut Anggota Komisi C DPRD Tulungagung, Drs. Subani Sirab menambahkan bahwa rencana kenaikan untuk menaikan gaji bagi tenaga honorer sudah dibahas sejak masa kepemimpinan plt. Bambang Triono. “Tolong nanti dalam PAK diusulkan kembali”, kata Bani.

Dalam perkembangan BLUD, Ana Sapti menjelaskan besar laba BLUD sejauh ini sekitar kurang lebih 15 milyar. ”Nanti untuk kepastian data akan kami siapkan dan kita titipkan kepada Pak Bani”, jelas Ana.

Karena masih dalam situasi Pandemi covid 19 kegiatan tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. (yd)

Pos terkait