Selama Diterapkan PPKM Darurat Pengelola Taman Refugia Berbenah.

KABAROPOSISI.NET.|MAGETAN – Semua obyek wisata Di Kabupaten Magetan saat ini ditutup menyusul diberlakukannya PPKM Darurat Jawa- Bali mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021 mendatang.Tak terkecuali Taman Refugia yang berada di wilayah Kecamatan Plaosan juga mengalami penutupan.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas DPHTPHP Magetan Awang Arif mengatakan, selama PPKM Darurat Taman Refugia memang dilakukan penutupan.Namun selama penutupan ini digunakan untuk berbenah beberapa area taman, tujuannya untuk memperindah sehingga ketika nanti dibuka kembali akan terlihat lebih indah lagi,” kata Awang Arif.

Awang Arif mengharapkan, ketika nanti dibuka kembali akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung. Apalagi lokasi taman Refugia yang strategis satu jalur menuju obyek wisata Sarangan.

Dijelaskan, Jika dibuat seindah mungkin para wisatawan yang akan menuju atau dari Telaga Sarangan diharapkan akan singgah ke Refugia. Oleh sebab itu kita selalu berbenah untuk membuat Refugia semakin indah dan menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar kota. Saat ini selain penataan area dalam taman juga memperindah tampilan baru pintu masuk Taman Refugia,” jelasnya.

Menurut Awang, sat ini smua merasakan situasi sulit, akan tetapi kita harus tetap semangat, semoga pandemi Covid 19 segera berakhir dan kembali pada kehidupan normal, roda ekonomi berjalan lagi. Salah satu caranya dengan kita patuhi anjuran pemerintah selalu jaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas serta tetap menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid 19,” tutupnya. (pri)

Pos terkait