PPKM Darurat, Polsek Singojuruh Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Dampak Covid-19 terhadap ekonomi sudah tak bisa dipungkiri lagi. Hampir semua sektor perekonomian lesu dibuatnya. Kondisi yang seperti itu sudah otomatis berdampak pula pada kebutuhan ekonomi masyarakat. Terlebih dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang mengharuskan masyarakat lebih banyak di rumah.

Merespon kondisi tersebut Polsek Singojuruh, Sabtu 17/7/2021, memberikan perhatian kepada warga tedampak Covid-19. Yaitu memberikan bantuan berupa beras untuk kebutuhan warga selama masa PPKM Darurat. Pada kegiatan yang selanjutnya dengan sebutan lain pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19. Polsek Singojuruh tugaskan Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH, dan Kanit Provos Aiptu Restu Yuliarto. Terlibat dalam kegiatan Bansos tersebut unsur TNI Koramil 0825/13 Singojuruh Sertu Abdulloh Nizar.

Bacaan Lainnya

Dalam kondisi seperti ini bantuan beras sangatlah berarti bagi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. Tak ayal bila awak media mendengar kalimat ucapan terima kasih yang mendalam dari tiap warga saat menerima bantuan tersebut.

Kanit Binmas Aiptu Didik Sidarmanto, SH dalam konfirmasinya menyampaikan. Bahwa kegiatan tersebut selain memberikan Bantuan Sosial, juga dalam rangka sosialisasi, edukasi, dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Giat hari ini selain berikan Bantuan Sosial pada warga terdampak Covid-19, juga dalam rangka sosialisasi, edukasi, dan memberikan himbauan kepada warga penerima bantuan. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjalankan 5M, untuk mencegah penyebaran dan penularan covid 19 yang sampai saat ini masih belum reda”, tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan apa saja yang dimaksut menjalani 5 M diantaranya disiplin Memakai Masker, rajin Mencuci Tangan, selalu Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan mengurangi Mobilitas atau kegiatan di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, namun setidaknya cukup membantu meringankan kebutuhannya. Kepada warga yang telah menerima bantuan, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat di tengah diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah”, harap dan pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *