GABUNGAN RELAWAN COVID-19 BLORA – CEPU GIAT SOSIAL DI DESA NGLANJUK

KABAROPOSISI NET|Blora, – Relawan Covid-19 Blora tetep lakukan aksi sosial meskipun Blora masuk zona Orange setelah Merah, kali ini sasaran kegiatan di Desa Nglanjuk Kecamatan Cepu hari Minggu 18/07/2021.

Hadir Komunitas Relawan Covid-19 Cepu ikut bersama Relawan Covid-19 Blora memberikan Bantuan Masker, Handsanitzer, Sayuran, Obat dan Vitamin, Serta Penyemprotan Disenfektan yang di dukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Bacaan Lainnya
Langsung dor to dor

Kegiatan ini dilaksanakan di desa Nglanjuk tim relawan Covid-19 mendapatkan informasi Nglanjuk banyak warga isoman, setelah investigasi bersama relawan Cepu Covid-19 akhirnya hari Minggu 18/07/2021 dilaksanakan kegiatan Sosial.

Wiji Kepala desa Nglajuk membenarkan memang ada beberapa warga kami yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid, setelah mengetahui hasil Swab Antigen.

” Kami ucapkan terimakasih kepada temen temen relawan covid-19 dari Blora, Cepu yang peduli dengan warga kami, bantuan bantuan ini semoga bermanfaat untuk warga kami serta warga yang isoman,” ucap Wiji Kades Nglanjuk di sela sela kegiatan.

Husein Ketua Koordinator Relawan Covid-19 Cepu yang beranggotakan 16 komunitas tergabung dalam 1 wadah (kang) mas, ( jenenge ) Namanya Relawan Covid-19 Cepu,” ungkap Husein yang juga masih menjadi Anggota KPU Blora ini.

Lebih lanjut Husein menyampaikan, ” Yo Terima Kasih sudah mengadakan giat di Cepu, sebagai wujud saling berbagi di masa pandemi ini, dan juga sebagai ajang silaturahim dengan relawan kami yang sudah berdiri sejak awal April 2020 (lebih dari 1 tahun sejak pandemi) yang ada di Cepu.

Dia Menambahkan, ” Dan kami salut dengan para relawan yang datang dari Blora tadi, dimana saya melihat ada temen2 yang dari jalanan, dari komunitas yang terpinggirkan ikut bergabung bersama, hal itu membuktikan bahwa mereka memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama, meskipun mungkin banyak masyarakat yang memandang sebelah mata,”

” Dalam masa pandemi ini masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, Karena covid itu nyata, patuhi Prokes dan selalu berdoa Kepada yang kuasa, perkuat rasa saling membantu dan saling menguatkan, dan jangan dikucilkan orang yang terpapar Covid, sebab covid itu penyakit, bukan aib, ” Himbau Husein.

Relawan covid 19 Blora

Sementara itu ketua koordinator SENTANI Exi Agus Wijaya mengatakan, ” Pandemi ini adalah musuh kita bersama, dan hanya kekuatan solidaritas lah atau Gotong royong saling membantu yang bisa menumbangkan pandemi ini, Kami itu ada dan tambah besar, ” tegasnya
” Terimakasih juga kepada teman teman Relawan Covid-19 Cepu, luarbiasa andil dalam kegiatan kemanusiaan ini, ” ucap Exi Agus Wijaya

Perlu diketahui kegiatan ini juga di fasilitasi pemerintah kabupaten Blora, melalui BPBD Kabupaten Blora, Pemerintah desa Nglanjuk, Babinsa Desa Nglanjuk, Relawan Covid-19 Cepu, Relawan Covid-19 Blora serta, ICCN Blora, Pemuda Gereja Bethany, Komunitas Punk, Komunitas UMKM, Komunitas Seni, Komunitas Petani. (GaS)

Pos terkait