SINERGRITAS PEMERINTAH DAN RELAWAN COVID-19 MENUJU BLORA LEVEL 2

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Masa pandemi covid-19 Kabupaten Blora zone Orange level 3 artinya mulai adanya penurunan orang terpapar Covid – 19, Blora tetep berusaha untuk menuju level 4 dan segera masuk zona Hijau. Hari ini Kamis 22/07/2021 Relawan Covid-19 Blora, Cepu, Randublatung, Forkompicam Randublatung, BPBD Kabupaten Blora, Dinas Komunikasi Informasi Kabupaten Blora bersama sama lakukan Aksi kerja Kemanusiaan membantu warga yang terpapar Covid-19, membantu warga yang isolasi mandiri dan mengedukasi warga untuk tetep prokes, serta tidak perlu panik.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan aksi kemanusiaan ini dilakukan di 3 desa Pilang, Wulung, Randublatung dengan membagi Obat obatan, Masker, Handsanitizer, Sayuran serta menyiapkan tabung Oksigen yang berisi untuk membantu warga miskin sangat memperlukan.

Apel sebelum kegiatan

Iwan Seken yang tergabung dalam Front Blora Selatan Komunitas Relawan Covid-19 Randublatung ini mengatakan, ” Kami ada ini dalam setiap kegiatan aksi kemanusiaan dam kami akan bertambah Besar untuk hal aksi kemanusiaan,” ucapnya.

Iwan Seken menambahkan dalam masa pandemi covid-19 untuk taat pada porkes kesehatan ini masyarakat harus sadar diri untuk bersama sama lepas dari pandemi covid-19,” tegasnya.

Pendistribusian bantuan

Asna Komunikasi UMKM Randublatung salah satu pendiri Rumah kopi Randublatung ini menyampaikan, kegiatan kemanusiaan kali ini sasaran ada 3 desa, kami relawan covid-19 mempersiapkan 4.800 masker , 750 botol Handsanitizer, 30 Obat obatan, 4 tabung oksigen plus regulatornya, 60 paket sembako, 600 paket sayuran, serta semprot disenfektan.

Sebelum melakukan aksi kemanusiaan ini semua elemen mengadakan upacara sekaligus koordinasi kegiatan tersebut.

Camat Randublatung Budiman menyampaikan, ” ini adalah bentuk sinergritas antar pemerintah dan Non Gaverment Asosiasi ( NGO ) untuk lakukan kegiatan kemanusiaan di masa pandemi covid-19, semoga kegiatan ini benar benar bermanfaat untuk masyarakat Blora khusus Kecamatan serta desa Pilang, Randublatung,” terangnya.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini kepada relawan covid-19, kepada Koramil, Polsek, serta Puskesmas Randublatung mensupport kegiatan ini,” ungkapnya

Sementara itu Koramil Randublatung Kapten Chb Sudiyono menyampaikan, ” kegiatan kemanusiaan ini sangat luar biasa bisa bergotongroyong serta bersinergritas antara pemerintah dan relawan,” perlu diingat juga selain membantu masyarakat, kita juga harus kuat jangan sampai kita ikut terpapar juga, Edukasi warga masyarakat dengan baik soal pandemi Covid-19 ini,” tegasnya

Perlu diketahui kegiatan ini di bagi menjadi 3 tim, terdiri armada Bagi Sayuran, Bagi masker dan handsanitizer, Mobil informasi, dan yang terakhir semprot disenfektan dan ditiap tim dipandu oleh, Babinsa, bhabinkamtibmas, Satpol PP kecamatan Randublatung, untuk mengeksekusi daerah mana saja yang harus dilewati. (GaS)

Pos terkait