Gunakan Material Tanah, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Tol Paspro di Clarak Minim pengawasan Konsultan Pengawas

KABAROPOSISI.NET|Probolinggo, – Sekumpulan masyarakat tergabung dalam organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi lokasi pengerjaan Tol Paspro 15/11/2021 yang berlokasi di Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. 16/11/2021

Dari sekumpulan aktivis tersebut di koordinatori oleh Sulaiman Ketua LSM PASKAL (Pusat Kajian Strategis Kepentingan Nasional).

Bacaan Lainnya

Sulaiman mengatakan, “bahwa pihaknya mencurigai adanya pemasokan bahan material tanah urug yang diduga keras tidak sesuai spesifikasi peruntukannya”, geram Sulaiman.

Lengkapnya, Sulaiman Mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengkajian dan pemantauan secara Instensif pada aktivitas tersebut, dan pihaknya juga tidak akan segan untuk melakukan pengaduan pada Penegak Hukum manakala terbukti adanya penyimpangan yang kiranya berpotensi dapat merugikan keuangan Negara”, Tandasnya

Terpantau dilokasi pengerjaan, disela hulir mudik kendaraan bermuatan tanah tampak adanya lapisan tanah pada tumpukan tanah yang menggunung dengan warna memutih mirip tanah kapur serta campuran Batu kecil bulat bercampur tanah pasir.

Ironisnya, saat awak media mencoba untuk menemui Konsultan Pengawas dalam pengerjaan, tidak ada satupun petugas dilokasi yang mengawasi pengerjaan, melainkan hanya petugas jaga saja (SATPAM).

Penulis: Wintono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *