Hujan Disertai Angin Melanda Blora, Di 2 Kecamatan 19 Rumah Rusak

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Peringatan dini yang dilakukan Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam seperti Banjir, terjangan angin, gempa. Hujan disertai angin tanggal 23/10/2021 jam 19.30 wib.

Hasil laporan kejadian bencana posko siaga bencana hidrometeorologi dan bencana lainnya Kabupaten Blora. Akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang ini menimbulkan bencana di 2 kecamatan, Kedungtuban dan Kradenan. 16 KK di Kradenan 3 KK di kecamatan Kedungtuban.

Bacaan Lainnya
Salah satu rumah diterjang angin

Kerugian material berupa kerusakan rumah tinggal serta pohon tumbang tidak ada korban jiwa dalam bencana.

Rincian kerusakan pada unit rumah di kecamatan 2 unit RR dan 1 unit RS untuk wilayah kecamatan Kradenan 14 unit rumah tipe RR dan 2 unit rumah tipe RS total kerugian masih menunggu perhitungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Slamet Widodo melalui Agung Tri, Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Blora, menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap perubahan musim kemarau ke penghujan yang mengakibatkan potensi bencana angin kencang, longsor dan banjir bandang untuk bisa memperhatikan selalu kondisi cuaca,” Tegasnya melalui via WhatsApp 24/10/2021

Beberapa rumah rusak

Beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga saat ini sudah dievakuasi oleh masyarakat desa dibantu perangkat desa setempat. BPBD Blora berkoordinasi dengan lintas sektoral guna melakukan pendataan dan rencana penanganan bencana alam tersebut. (GaS)

Pos terkait