Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78, Polsek Singojuruh Gelar Tasyakuran

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Aula Serbaguna Polsek Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Rabu 3 Juli 2024 sekira pukul : 08.00 Wib hingga selesai. Berlangsung kegiatan Tasyakuran dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 78.

Sebagai wujud sinergitas yang kuat dihadirkan dalam acara tersebut unsur Forpimka yang lain dalam hal ini Plt. Camat Singojuruh Drs.  Anas Sugiarto dan Damramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf. Edi Supripno. Tak ketinggalan dihadirkan juga para kepala pemerintahan lintas sektor se Kecamatan Singojuruh.

Tampak pula kehadiran Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh, pimpinan ormas keagamaan, ormas kepemudaan, sinkom, dan Pramuka. Secara khusus untuk tauziah diundang Habib Toha Pengasuh Ponpes Darul Anwar Desa Padang Kecamatan Singojuruh.

Sedikit menarik perhatian kehadiran Danramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf. Edi Sipripno berserta anggotanya. Atas nama institusinya Danramil menyerahkan tumpeng kepada Kapolsek. Setelah itu Danramil ajak anggotannya mengucapkan yel-yel ucapan salam presisi dan ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke – 78.

Kapolsek Singojuruh AKP Arif Wahyudi, SH dalam sambutan penghormatannya sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran hadirin para undangan. Ucapan terima kasih pula disampaikan atas kerjasama dan dukungan semua pihak terhadap Polsek Singojuruh selama ini. Sehingga berkat kerjasama dan dukungan tersebut Polsek Singojuruh bisa optimal dalam melaksanakan tugas dengan tujuan akhir terciptanya situasi kondusi yang kondusif di wilayah Kecamatan Singojuruh.

Kapolsek juga mengakui bahwa Polsek Singojuruh tidak ada apa-apanya dalam melaksanakan tugas tanpa bantuan dan dukungan semua pihak/stakeholder yang ada di Kecamatan Singojuruh. Singgung soal moment Pilkada akan datang, Kapolsek menyatakan siap dan kompak menghadapi tugas-tugas demi sukses Pilkada. Mewakili semua unsur Polsek Singojuruh, disampaikan permohonan maaf bila ditemui sikap dan prilaku anggota yang kurang berkenan serta pelayanan yang kurang maksimal.

Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto pada kesempatan tersebut, bahwa sejak dirinya bertugas di Kecamatan Singojuruh sudah 7 tahun lamanya. Mengaku merasa nyaman dan selalu kompak dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Singojuruh juga Koramil Singojuruh.

Anas berharap sinerji dan kebersamaan tetap selalu terjaga dengan baik, dengan demikian sekecil apapun persoalan yang ada di Singojuruh bisa teratasi dengan baik. Plt. Camat akhiri sambutannya dengan ucapan selamat kepada Polsek Singojuruh di HUT Bhayangkara ke -78.
Danramil 0825/13 Singojuru Kapten Inf Edi Supriono dalam sambutannya awali dengan ucapan selamat HUT Bhayangkara yang ke – 78.

Lanjut Danramil, bagaimanapun kita harus bangga, karena rumah besar kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terbangun oleh beberapa komponen salah satunya adala POLRI. Sehingga kita harus bersama-sama menjadikan POLRI ke depan semakin baik.

Masih kata Danramil, sinergitas kita itu tidak bisa dipisahkan karena memang tugas-tugasnya sudah dibagi-bagi. Ada tugas tata kelola pemerintahan, penegakan hukum dan kamtubmas, serta tugas pertahanan dan keamanan. Yang kesemuanya saling berkaitan dan saling membutuhkan, oleh karena itu diharap sinergitas yang sudah baik Danramil minta untuk tetap dijaga. Singgung soal Pilkada Koramil Singojuruh siap berkerjasama netral tidak bisa ditarik-tarik ke sana kemari.

Perwakilan Kepala Desa juga diberi kesempatan untuk merespon kinerja Polsek Singojuruh selama ini. Yang mana jadi langganan urusan perwakilan Kepala Desa oleh Mura’i Ahmad, SE.,SH.,MH (Kepala Desa Gumirih). Sebelum menyampaikan sesuatu, Mura’i Ahmad ajak hadirin berfiri mengucapkan yel-yel “Salam Presisi, Polsek Singojuruh Maju.”.

Mura’i Ahmad sebut bahwa unsur Kepolisian Polsek Singojuruh dan unsur TNI Koramil Singojuruh selalu setia mendampingi Pemerintah Desa. Atas nama Kepala Desa yang hadir, Mura’i Ahmad menyampaikan ucapan selamat. Sembari lempar guyonan Mura’i Ahmad minta kepada Kapolsek agar setiap ada permasalahan dengan warga untuk di Perwakilan Kepala Desa juga diberi kesempatan untuk merespon kinerja Polsek Singojuruh selama ini.

Yang mana jadi langganan urusan perwakilan Kepala Desa oleh Mura’i Ahmad, SE.,SH.,MH (Kepala Desa Gumirih). Sebelum menyampaikan sesuatu, Mura’i Ahmad ajak hadirin berfiri mengucapkan yel-yel “Salam Presisi, Polsek Singojuruh Maju.”.

Mura’i Ahmad sebut bahwa unsur Kepolisian Polsek Singojuruh dan unsur TNI Koramil Singojuruh selalu setia mendampingi Pemerintah Desa. Atas nama Kepala Desa yang hadir, Mura’i Ahmad menyampaikan ucapan selamat. Sembari lempar guyonan Mura’i Ahmad minta kepada Kapolsek agar setiap ada permasalahan dengan warga untuk dikedepankan musyawarah tidak dibesar-besarkan. Mura’i juga dengan nada guyonan minta agar Bhabinkamtibmas yang sudah nyaman dengan Pemerintah Desa juga masyarakat untuk tidak ujuk-ujuk dipindah. Yang boleh bila Kapolsek mengusulkan kenaikan pangkat saja untuk rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang sudah memenuhi kelayakan.

Sementara Habib Toha Pengasuh Pondok Pesantren Darul Awnar Padang, dalam tauziyahnya singgung soala betapa pentingnya bersyukur. Dijelaskan juga bahwa bersyukur yang benar menurut Imam Gozali adalah yang dikatakan bersyukur itu mempergunakan nikmat-nikmat Allah ke jalan yang baik dan diridhoi oleh Allah.

Mewakili rekan-rekan anggota Polsek Singojuruh Aiptu Didik Sudarmanto, SH kilas balik kinerja para Bhabinkamtibmas. Atas nama anggota Polsek, Didik menyampaikan permohonan maaf bila ditemukan pelayanan rekan-rekan Bhabinkatibmas di lapangan ada ditemukan ketidaksempurnaan. Namun secara keseluruhan selama ini di wilayah Kecamatan Singojuruh berkat sinergitas dengan rekan TNI Koramil Singojuruh dan semua pihak. Kondusifitas di wilayah Kecamatan Singojuruh terkendali, walau ada di sana-sini ada kekurangan namun tidak mengurangi kekondusifan lingkungan.

Acara diakhiri dengan doa dipinpin oleh Habib Toha, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek dan istri diserahkan kepada anggota yang NRP nya tertua dan termuda. Setelah itu hadirin ramah tamah bersama menikmati hidangan yang sudah tersedia. (r35).

Pos terkait