Horeee….Jalan Rusak Parah Di Songgon Sudah Di Cor Oleh Dinas PU CKPP

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Untuk sementara pengguna jalan dari dan ke arah Songgon harus ambil jalur alternatif. Karena jalan raya yang dari arah Pasar Songgon tepatnya di sebelah timur Kantor Desa Songgon, atau dari arah Rogojampi tepanya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Songgon tutup total.

Hal tersebut dikarenakan ruas jalan sebagaimana diurai sebelumnya, dilakukan perbaikan yaitu pengecoran oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banyuwangi. Kebenaran informasi tentang pengecoran ruas jalan sebagaimana dimaksut diperoleh dari Kepala Dinas Dinas PU CKPP Banyuwangi (Danang Hartanto) saat dikonfirmasi awak media Minggu 28/11/2021 via selulernya (WhatsApp).

Diketahui sebelumnya ruas jalan yang rusak parah tersebut jadi kontroversi dan mengundang kemarahan warga Songgon. Yang mana ketika itu tumpahkan kekesalannya kepada pengusaha tambang, karena diduga salah satu penyebap cepat rusaknya jalan adalah lalu-lalang aktivitas tambang pasir (galian c) yang ada di wilayah Kecamatan Songgon.

Sempat dilakukan perbaikan secara swadaya oleh beberapa pihak pengusaha tambang, namun karena hanya sebatas dilakukan pemerantaan dan pemasangan tanah urug. Dalam kondisi cuaca hujan yang hampir saban hari terjadi, tak lama badan jalan kembali rusak karena material terbawa air.

Salah satu warga pengguna jalan bernama panggilan Yono yang berhasil ditemui awak media menuturkan terkait adanya perbaikan jalan tersebut.

“Sukur pak jalan ini dibenakne (diperbaiki) pakai cor lagi pasti kuat, untuk sementara tidak apa ambil jalur lain kalau mau ke Rogojampi nunggu kering yang penting jalan sudah bagus pak. Kesuwun (terima kasih) pak Pemerintah jalannya sudah diperbaiki”, tutur Yono dengan polosnya.

Sekedar untuk pemberitahuan kepada warga pengguna jalan dari dua arah berlawanan dipasang rambu-rambu oleh petugas. Yaitu di dua simpang tiga jalan alternatif yang ada di sekitar Puskesmas Songgon dan Dusun Pakis. (r35).

Pos terkait