Tidak Hanya Gemar Bermain, Tapi Juga Gemar Mengaji

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Membanggakan, anak-anak usia dini Dusun Wijenan Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Ternyata tak hanya gemar bermain akan tetapi juga gemar mengaji bersama.

Sekira 10 anak usia dini putra-putri warga Dusun Wijenan Lor ini sedikit ada yang unik tetapi positif. Di saat libur sekolah yang kesehariannya bermain bersama kadang berlarian, main peta umpet, sodoran, lompat tali dan lain sebagainya. Ternyata punya gagasan adakan kegiatan mengaji bersama tiap hari Minggu.

Sebagai penyemangat kegiatan mengaji bersamanya mereka para si kecil ini adakan semacam arisan kecil-kecilan yaitu sebesar Rp. 2000 per anak. Jadi setiap kegiatan, tiap anak yang kebetulan tiba giliran ketempatan ngaji bersama akan dapat uang arisan sebanyak Rp. 20.000.

Sementara orang tua dari anak-anak ini sangat mendukung sekali atas apa yang dilakukan anak-anaknya. Ketika berketempatan maka orang tuanya dengan senang hati menyediakan makan dan minuman untuk teman-temannya yang ikut mengaji. Seperti yang tepantau media dilakukan oleh Sumiyati yang kebetulan anaknya terima giliran arisan kecil itu.

“Saya senang sekali mas, saya juga tidak tahu bagaimana anak-anak ini bisa punya pikiran adakan kegiatan seperti ini. Saya dan juga orang tua yang lain tidak pernah sama sekali minta adakan kegiatan seperti ini, karena mereka ini rata-rata memang sudah rutin mengaji di Pak Kiyai”, tuturnya.

Pantauan media, anak-anak tersebut mengaji secara bergiliran sesuai dengan kemampuan baca Qur’an yang dikuasainya masing-masing. Namanya saja anak-anak, kadang ada yang bertingkah lucu ketika tiba giliran membaca. Ada yang mau meneruskan bacaan sebelumnya, tapi ada juga yang memaksa hanya mau baca yang dibisai dan biasa dibacanya saja. (r35).

Pos terkait