Dam BLAMBANGAN Punya Daya Tarik Wisata, Butuh Rias Dan Fasilitas

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Sebuah suasana nyaman, asri, nan indah dimiliki oleh Dam BLAMBANGAN yang berada di depan Kantor Korsda Srono Kabupaten Banyuwangi. View alamnya yang mengelilingi Dam BLAMBANGAN memanjakan setiap orang yang sedang santai lepas lelah atau sengaja hibur diri.

Supandi selaku Korsda Srono ketika dikonfirmaai kepada awak media menuturkan. Bahwa Dam BLAMBANGAN setiap hari didatangi warga yang keperluannya hanya bersantai lihat-lihat pemandangan di sekitar Dam. Ada juga yang datang hibur diri sambil memancing bersama keluarganya.

Pasalnya menurut Supandi Dam BLAMBANGAN suasana kesehariannya tak ubahnya sebuah tempat wisata. Oleh karena itu kata Supandi, semua pegawai di kantornya selalu memantau kedatangan warga di sekitar Dam antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Iya benar mas Dam ini sering dikunjugi warga entah itu sekedar bermain lihat-lihat ada juga yang sambil memancing di Dam ini. Di hari-hari tertentu terkadang ramai warga yang datang layaknya orang berwisata. Makanya saya juga rekan-rekan Korsda selalu memantau kedatangan warga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mas”, tutur Supandik Senin 29/11/2021.

Kebetulan saat awak media di lokasi, bertemu dengan beberapa orang yang menurut salah satu pegawai Korsda bukan pegawai. Saat ditanya salah satunya, kepada awak media mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya lepas lelah sambil menikmati pemandangan Dam BLAMBANGAN.

“Saya dan teman-teman biasa mas tiap hari sempatkan diri mampir ke tempat ini, karena suasananya nyaman untuk lepas lelah atau ngobrol-ngobrol tentang pekerjaan. Menurut saya tempat ini tepat sekali kalau dijadikan tempat wisata, suasananya nyaman, asri dan viewnya alami”, tutur seorang pria yang awak media lupa kenali namanya.

Tapi memang pantauan media ada benarnya bila Dam BLAMBANGAN dirias dan dilengkapi fasiltas wisata. Tanaman dan pepohonan hijau disekilingnya membuat segar suasana, muntahan air dari Dam bak air terjun yang asyik dipandang. Tampak dari kejauhan sebuah jembatan yang sesekali alihkan pandangan karena kelebat kendaraan yang melintas. (r35).

Pos terkait