Partai Demokrat & BMI Ringankan Beban Warga Korban Puting Beliung Desa Sumberarum – Songgon

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Fenomena alam “Angin Puting Beliung” yang menerjang Dusun Sumberasri Desa Sumberarum Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, menyebabkan beberapa unit rumah warga rusak parah. Tak hanya itu, dampak dari amukan “Angin Puting Beliung” yang terjadi beberapa hari lalu itu.

Turut prihatin akan kondisi warga Desa Sumberarum, Rabu 29/12/2021 Michael Edy Hariyanto, SH (Ket.DPC Partai Demokrat) Banyuwangi, Julisetyo PR (Sek. DPC), Adriel Danny Kurniawan, SE (Ket. DPC BMI), Moh Faesol (Sek. DPC BMI), dan jajaran PAC serta Ranting Demokrat Kecamatan Songgon. Sambangi dan memberikan bantuan kepada warga Desa Sumberarum yang rumahnya rusak parah.

Adriel Danny Kurniawan Ketua DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Banyuwangi, dikonfirmasi media terkait keberadaannya di lokasi bencana menyampaikan,

“Kami sangat prihatin sekali akan kondisi warga akibat Puting Beliung banyak rumah-rumah yang rusak. Dan kami hadir di sini ingin sedikit meringankan beban mereka. Apa yang kami berikan tentu tidak bisa menyelesaikan masalah paling tidak sedikit membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Dan kami BMI selanjutnya akan selalu hadir melakukan kegiatan sosial seperti ini. Oleh karena itu mari barangkali ada yang mau bergabung dengan BMI ikut bersama kami untuk berkontribusi membangun desa, membangun masyarakat Banyuwangi menuju lebih baik. Dan ini salah satu contoh bhakti sosial dari kami BMI Banyuwangi”, penyampaiannya.

Michael Edy Hariyanto, SH (Ketua DPC) Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi, pada kesempatan yang sama menyampaikan,

“Saya dari Partai Demokrat bersama BMI hadir di sini dalam rangka menjalankan tugas Partai. Sebagaimana perintah Ketum kami mas AHY bahwa Partai Demokrat harus hadir dan membantu kepada masyarakat terutama yang tertimpa musibah seperti dialami warga Sumberarum ini. Mudah-mudahan yang seperti ini tidak terjadi lagi, bencana apapun semoga tidak terjadi lagi di manapun. Dan semoga masyarakat Banyuwangi di tahun 2022 dan seterusnya selalu diselamatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dari bencana alam dan lebih baik lagi. Dan kami dari Partai Demokrat hanya memberikan bantuan mungkin tidak seberapa nilainya tapi kami ikhlas. Semoga bermanfaat bisa untuk membantu masyarakat penuhi kebutuhan membenahi rumahnya yang rusak”, tuturnya saat dikonfirmasi awak media.

Sementara salah satu perwakilan dari salah satu warga korban Puting Beliung yang media lupa kenali namanya menyampaikan terimakasih.

“Atas nama warga yang lain disampaikan terimakasih banyak pak Michael Ketua Demokrat dan mas Danny dari BMI yang telah membantu kami. Semoga Demokrat dan BMI Banyuwangi kedepan semakin sukses, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih,” ucapnya. (r35).

Pos terkait