Kali Ini Dinas Lingkungan Hidup Geber Kesadaran Masyarakat Soal Sampah, Sampahmu Rejekimu

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Kesadaran akan kebersihan lingkungan ini bukan hanya pekerjaan dinas lingkungan hidup tetapi milik masyarakat, sangat penting peran masyarakat akan sadar soal kebersihan terutama disekitarnya, Sampah adalah masalah kita bersama yang harus bersama kita tuntaskan.

Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Blora pada hari Minggu 8/01/2022 lakukan Grand opening Tukarkan Sampah Botol Dengan Serabi yang akan diikuti Bupati Blora Arief Rohman. Kegiatan tersebut meningkatkan kesadaran masyarakat akan sampah, Sebenarnya Sampah itu bisa menjadi Rejeki dengan cara memilah sampah.

Bacaan Lainnya
Sampahmu rejekimu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Istadi Rusmanto melalui Bayu Himawan Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun di hubungi wartawan Media Kabaroposisi.net melalui WhatsApp ini menyampaikan, ” kegiatan itu Kampanye penyadaran kepada masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah mulai dari diri sendiri, bahwa sampah sebenarnya bisa di manfaatkan dan bisa bernilai ekonomis,” Jelasnya.

Imbuh Bayu Himawan, ” Pengelolaan sampah dengan melakukan pemilahan sampah dari rumah, yang masih bernilai ekonomis bisa di jual sehingga bisa menambah penghasilan,”

Lebih lanjut dimana masyarakat bisa menukarkan sampahnya menjadi nilai rupiah, Di BSI (Bank Sampah Induk) Berkah Mustika Poring bisa, atau di pengepul sampah/rumah rosok Atau apabila di desa nya sudah ada Bank Sampah bisa dijual di Bank Sampah masing masing desanya, ” ungkap Bayu Himawan.

Kembali Bayu Himawan Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, ” Bukan dinas saja yg menginginkan mas… tapi saya yakin kesadaran tentang kebersihan lingkungan itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kelestarian Lingkungan,” (GaS)

Pos terkait