Lagi Asik Mancing, Terjebak Arus Sungai Yang Tiba-Tiba Membesar Nyaris Tak Tertolong

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Masyarakat Dusun Wijena Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Rabu sore sekira pukul 15.00 Wib, dikagetkan dengan kejadian seorang warga teriak-teriak minta tolong terjebak arus sungai yang tiba-tiba membesar.

Informasi yang tertangkap media dari Bambang Hariyanto warga setempat, dari utara lingkungan Dusun Wijenan Lor tepatnya Sungai Badeng. Terdengar sayup-sayup suara orang minta tolong oleh warga lain bernama Hoti’ah yang rumahnya lebih dekat dari lokasi sumber suara.

Mendengar suara mengerikan itu Hoti’ah panik berlari menyampaikan adanya suara orang minta tolong itu kepada Bambang Hariyanto. Tanpa pikir panjang lagi Bambang menuju lokasi kejadian yaitu Sungai Badeng. Menurut Bambang sesampai di lokasi didapati sosok lelaki berada di atas batu besar tengah Sungai terjebak arus sungai yang disebutnya dengan istilah “balabur” (Banjir).

“Orang ini sedang mancing diatas batu sebelum blabur (banjir) datang pak. Karena memang di Wijenan Lor tidak ada hujan, mungkin dikiranya tidak akan terjadi apa-apa. Tanpa diduga arus sungai tiba-tiba besar dari arah barat orang ini tidak tahu dan tidak sempat atau terlambat menepi. Akhirnya teriak-teriak minta tolong. Saya dan beberapa warga segera cari tambang untuk menarik orang ini dari sungai. Alhamdulillah tertolong, tapi kalau terlambat beberapa menit saja, bisa jadi orang ini terbawa arus sungai yang sangat besar itu pak”, urai Bambang saat dikonfirmasi.

Ditambahkan oleh Bambang orang yang dimaksut warga Wiyayu Desa Bedewang. Dia mancing sendirian dan memang sudah terbiasa memancing di Sungai Badeng itu. (r35).

Pos terkait