Lantik Kadusnya, Kades Marsudi Minta Landasi Tugasnya Dengan Niatan Ibadah

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Kantor Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Kamis 10/02/2022, berlangsung Pelantikan Kepala Dusun Paeloan berdasarkan Rekomendasi Camat Singojuruh No. 800/99/429.508/2022 dan Surat Keputusan Kepala Desa Sumberbulu No. 188/ /KEP/429.508.11/2022 tanggal 09 Februari 2022.

Hadir dalam acara Pelantikan tersebut Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa, Anas Sugiharto (Sekcam), Hendrawan (Kasipem Kec. Singojuruh), Yahmadi (Staf Pelaksana Pemerintahan), Ir. Marsudi (Kades Sumberbaru), Bripka Sucipto (Bhabinkamtibmas), Koptu Agus (Babinsa), Teguh (Ket. BPD) dan unsur Perangkat Desa Sumberbulu RT/RW serta Kepala Dusun.

Setelah pembukaan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diteruskan pembacaan Resume Kepala Desa tentang Pengangkatan Perangkat Desa (Kepala Dusun Paeloan) oleh yang bertugas. Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Perangkat Desa dilakukan oleh Ir. Marsudi selaku Kepala Desa Sumberbaru.

Dalam sekapur sirihnya Kades Marsudi mengucap syukur dengan terisinya kekosongan Kadus Paeloan. Kades Marsudi meminta kepada Kadus Paeloan yang baru dilantik Deni Hardiyanto, SM, hendaknya dalam mengemban tugas melayani masyarakat dilandasi dengan niatan ibadah. Soal rejeki serahkan kepada Allah Swt, jangan diniati jadi Kepala Dusun ingin menjadi orang kaya. Karena jadi Kepala Dusun dalam tugasnya mengedepankan pengabdian kepada masyarakat.

Teguh selaku Ketua BPD mewakili semua anggota BPD Sumberbaru, menyampaikan pesan agar Petugas Kewilayahan/Kadus Paeloan Deni Hardiyanto yang masih muda dan energik untuk semangat dalam mengemban amanah membantu Pemerintah Desa melayani masyarakat di wilayah Dusunnya.

Sementara Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa selain mengucapkan selamat kepada Kadus Paeloan yang baru dilantik. Menyampaikan beberapa hal termasuk menekankan soal kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan. Karena di Singojuruh sudah ada 7 kasus positif Covid-19. Dihimbau melalui forum tersebut kepada tokoh masyarakat Sumberbaru yang belum vaksin terutama anak usia 6-11 tahun. Hendaknya dibantu sosialisasi agar segera suntik vaksin, karena meskipun vaksin tidak bisa menyembuhkan namun setidaknya mendapatkan kekebalan (imunitas) dari serangan virus.

Pada kesempatan itu pula Camat Bambang menyampaikan informasi menggembirakan, bahwa sehubungan Kecamatan Singojuruh terkait pajak pada jatuh temponya ada di peringkat pertama. Kecamatan Singojuruh mendapatkan reward dari Pemerintah Daerah yang fokusnya untuk perbaikan jalan di 11 Desa se Kecamatan Singojuruh. Oleh karena itu, Camat Bambang berharap ke depan prestasi terkait pajak dipertahankan agar bisa dapat reward lagi.

Acara Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Sumberbaru dikahiri dengan doa, hadirin diperkenankan menyampaiakan ucapan selamat kepada Kadus Paeloan yang baru Deni Hardiyanto, SM dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *