Waooo…, 11 Desa Di Kecamatan Singojuruh, Dapat Reward Untuk Infrastruktur

Kabaroposisi.net.|BANYUAWANGI- Pada acara Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Sumberbaru Kabupaten Banyuwangi 10 Februari 2022. Tertangkap informasi yang sangat menggembirakan, terutama bagi Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh.

Yang mana Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa, disela sambutan pengarahannya kepada Perangkat Desa Sumberbaru (Kepala Dusun Paeloan). Menyampaikan selain berupa arahan dan situasi kondisi masa pandemi (covid-19) yang mulai mengalami peningkatan kasus. Juga menginformasikan bahwa 11 Desa di Kecamatan Singojuruh mendapatkan “reward” berupa proyek infrastruktur pembangunan jalan.

Bacaan Lainnya

Reward tersebut kaitan dengan perolehan Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kecamatan. Yang mana pada sampai jatuh tempo di akhir September 2021 menduduki peringkat pertama tingkat Kabupaten.

“Ada lagi informasi dari kami, alhamdulillah kemarin kami kedatangan tim dari BAPPEDA. Alhamdulillah Kecamatan Singojuruh ini karena pada bulan September, Oktober, Nopember kita pernah menjadi peringkat pertama terkait dengan pelunasan PBB. Dengan peringkat pertama itu kita kemarin dapat reward atau dapat penghargaan, seluruh Desa se Kecamatan Singojuruh dapat penghargaan yaitu khusus pembangunan jalan” informasi Camat disambut tepuk tangan hadirin.

Oleh karena itu Camat Bambang berharap agar  kepada Kepala Desa, RT, RW, Kepala Dusun atau pemungut pajak. Menyampaikan kepada masyarakat, kalau setiap tahun bisa capai prestasi terkait perolehan PBB pasti akan mendapatkan reward atau penghargaan dari Pemerintah Kabupaten.

Dikonfirmasi berbeda Jumat 11/02/2022 tentang kapan realisas reward infrastruktur untuk 11 Desa se Kecamatan Singojuruh, dijelaskan oleh Camat Bambang realisasinya pada tahun 2023. Anggarannya disatukan dengan usulan hasil Musrenbang tahun 2022. (r35).

Pos terkait