Pemerintah Desa Tanjung Bagikan Bantuan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Bencana Banjir

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa minggu terakhir mengguyur di wilayah Kabupaten Tulungagung. Salah satu Kecamatan yang ada di Tulungagung yaitu Kecamatan Kalidawir yang mengalami musibah banjir saat ini. Ada beberapa desa yang mengalami banjir tersebut sehingga banyak rumah warga yang terendam air hingga ketinggian 50 centimeter.

Desa Tanjung merupakan salah satu desa yang mengalami bencana banjir, tepatnya di dusun Tanjung merupakan daerah yang mengalami banjir hingga air masuk kedalam rumah warga.Karena lokasi yang terendam banjir merupakan termasuk dataran rendah.

Bacaan Lainnya

Sehingga beberapa warga yang rumahnya terendam air tersebut mengungsi di rumah saudara dan rumah warga tetangga yang terbebas dari banjir.

Dengan adanya kejadian bencana tersebut Pemerintah Desa Tanjung langsung sigap melakukan tindakan untuk mengatasi banjir tersebut dengan melakukan penyedotan.

Menurut Kepala Desa Tanjung, Imam Mahmudi S.Pd saat ditemui di Kantor Desa menyampaikan,” Kami selaku Pemerintah Desa Tanjung bersama warga langsung melakukan tindakan guna mengatasi banjir yang melanda di dusun Tanjung dengan mengerahkan 10 pompa air ukuran 3 dan 4 dim untuk menyedot genangan air sampai surut sehingga masyarakat yang terdampak bisa menempati rumahnya lagi.”

Selain itu Pemerintah Desa Tanjung juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga desa yang terdampak bencana banjir tersebut. Adapun jumlah warga yang terdampak ada 34 Kepala Keluarga. Bantuan sembako tersebut senilai 250 ribu , berupa beras, minyak goreng, mie instan , gula pasir dan telur ayam. Selain itu guna mengantisipasi munculnya penyakit kulit Pemerintah Desa Tanjung juga memberikan salep kulit untuk warga yang terdampak.

Pembagian bantuan sembako tersebut dilakukan pada hari Senin ( 14/2/2022 ) di lokasi yang mengalami musibah banjir. Selain dihadiri Kepala Desa Tanjung, Imam Mahmudi beserta perangkat juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa. Warga yang mendapat bantuan sembako tersebut sangat senang dan berterima kasih atas bantuan tersebut karena dapat mengurangi beban ekonomi saat terjadi musibah banjir saat ini.

Penyerahan bantuan kepada warga

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini bisa membantu meringankan beban perekonomian warga dusun Tanjung yang terdampak banjir,” pungkas Imam Mahmudi . (yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *