UNWAHA Gelar Wisuda Sarjana Tahun 2022

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Rapat senat terbuka Wisuda Sarjana Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang dibuka oleh Bupati Jombang, dipimpin oleh Dr.H. Anton Muhibuddin, M.P Rektor UNWAHA Dihadiri oleh segenap jajaran yayasan, Forkompinda Jombang, diikuti sebanyak 300 wisudawan bertempat di Gedung Serbaguna Tambakberas Jomabng. Sabtu (5/3/2022)

Rektor UNWAHA Dr. Anton Muhibuddin, M.P dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa UNHASI susah sibekali kerjasama dengan instansi terkait, salah satu contoh jika mahasiswa fakultas pendidikan diharapkan bisa menjadi seorang pendidik

Bacaan Lainnya

Sebagai rektor menyampaikan terimakasih atas izin untuk melakukan wisuda, terimakasih juga oleh panitia.

Lanjut Anton, Para Wisudawan sudah resmi menjadi sarjana di Unwaha harus bangga harus bahagia, persiapkan sebaik baiknya, Survei mahasiswa di unwaha 20 % waktu kuliah sudah dapat kerja, 73% Setelah lulus dapat kerja.

“Kami juga memberikan kekuatan pada mahasiswa untuk magang di perusahaan dalam negri dan juga luar negri. Selama ini sebelum Covid sudah 50 60 mahasiswa yang magang di luar negeri. Kita memiliki program untuk sarjana harus menguasai bahasa Arab dan bahasa Inggris. Mahasiswa bisa berbahasa Arab dan bahasa Inggris.. Kami banyak kerja sama dengan luar negeri tapi itu semua tidak lepas dari doa para ibu nyai dan para kyai,” ucapnya

Sementara itu Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab dalam sambutannya bangga dengan Wisudawat terbaik dI Kampus UNWAHA. Selain itu Bupati juga mendoakan kepada para wisudawan bisa menyalurkan ilmu bermanfaat yang di dapat sejak mengikuti perkuliahan di UNWAHA

“Saya mengapresiasi kepada mahasiswa dan kampus UNWAHA dari capaian prestasi prestasi yang diperoleh yang dipimpin oleh Rektor. Selain prestasi, 90 persen lulusan UNWAHA sudah mendapat pekerjaan,”

Prosesi Wisuda

Menurut Bupati, kampus UNWAHA tidak hanya mempunyai kerjasaam dengan antar perguruan tinggi, akan tetapi juga sudah bekerjasama dengan perusahaan dan bekerjasama dengan negara negara lain, dengan sepeeti itu peningkatan kampus UNWAHA sudah dirasakan tidak hanya di Indonesia saja, melainkan sudah dikenal sampai internasional.

“Saya merasa bangga kampus UNWAHA yang dilingkup pondok pesantren bisa mempunyai kerjasama sampai ke luar negeri. Semua ini berkat inovasi Rektor bersama sivitas akademika, Dengan demikian kamus UNWAHA bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Lulusan kampus UNWAHA harus siap di dunia kerja sesuai bidang yang dibutuhkan. Wisudawan juga bisa menciptakan dunia kerja dan membuka peluang peluang wirausaha guna ikut memajukan kabupaten Jombang tercinta.Selamat dan sukses kepada wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan studinya di kamupus UNWAHA, Pemerintah dan masyarakat kabupaten Jombang menanti kontribusi di kabupaten Jombang bersama sama mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya Saing. (Sab)

Pos terkait