Jembatan Gantung Di Jombang Untuk Pulihkan Perekonomian Warga

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Jembatan gantung desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedung Mulyo Kabupaten Jombang diresmikan oleh Sadarestu Wati anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Berawal terjadinya banjir di kali konto anak anak yang sekolah tidak bisa lewat, oleh karena itu mengambil langkah membuat jalan untuk akses anak anak sekolah

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Sadarestu Wati anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat meresmikan Jembatan Gantung yang dihadiri oleh anggota DPRD Jombang, Forkopimcam, kepala Desa, serta segenap perangkat desa Sabtu (12/3/2022)

“Dengan adanya jembatan gantung dapat memperpendek jarak tempuh antar desa sehingga dengan adanya jembatan, mampu memulihkan perekonomian di desa dan pertanian,” ucap mbak Estu panggilan akrap Sadarestu Wati anggota DPR RI.

Ditempat yang sama Kepala Desa Gondang Manis kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang, Lukman hakim menyampaikan, jembatan gantung yang dibangun di desa Gondang Manis Kecamatan Bandar Kedungmulya Kabupaten Jombang merupakan Jembatan penghubung antara desa Gondang Manis dengan desa Bandar Kedungmulyo.

Acara peresmian jembatan gantung

“Pembangunan jembatan gantung berasal dari anggaran APBN tahun anggaran 2021. Jembatan gantung Gondang Manis digarap oleh kontraktor PT Mandiri Piar sejati dengan nilai kontrak Rp 5.742.684.700.00. tanggal kontrak mulai 5 Juli 2021 dengan jangka waktu 180 hari kalender, ” Jelas Kades.

Menurutnya, Dengan dibangunnya akses jembatan antara desa Bandar Kedungmulyo dan desa Gondang Manis diharapkan dapat memperbaiki roda perekonomian, pendidikan dan pertanian yang selama ini terhambat dikarenakan tidak ada jalan penghubung. (SAP)

Pos terkait