Progata Blora Curhat Kepada Edy Wuryanto Anggota DPR RI terkait Nasib Progata Blora

Kabaroposisi.net | Blora – Beberapa perwakilan dari Persatuan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (Progata), hari ini Rabu 16/03/2022 Menemui Edy Muryanto di sebuah resto jalan Blora – Grobogan menyampaikan Curhat terkait Profesi dan nasib para Progata yang nantinya pada 2023 sesuai UU no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 49/2018.

Terkait hal tersebut Progata Blora menyampaikan 2 harapannya untuk disampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Penegakan Aparatur Negara.

Edy Wuryanto Anggota DPR RI mengatakan,” ada dua hal yang disampaikan temen temen guru dan pegawai tidak tetap, untuk disampaikan ke pemerintah pusat terkait dengan 723 lolos uji kompetensi tetapi belum ada formasi, agar dibuka formasi. Kedua yang dulu status PTT berjumlah 872 agar mendapatkan payung hukum dan pemerintah pusat menu formasi dibuka, yang status PTT itu mendapatkan peluang. Tugas saya untuk menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah pusat, ” jelasnya

Lebih lanjut Edy Wuryanto mengapresiasi pemerintah daerah Blora yang memberikan peluang kepada guru honorer ini untuk mengikuti pendidikan profesi guru.

” Pendidikan profesi guru ini penting sebagai bentuk pengakuan kompetensi mereka terhadap profesi guru dan mendapatkan tunjangan profesi guru, saya mengapresiasi pemerintah daerah yang telah merespon baik melalui sekda, ” ucap Edy Wuryanto

Dia berharap kepada pemerintah daerah agar mengusulkan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan Formasi yang nanti di tahun 2023, jumlah sisanya 454 terus yang masuk Dapodik 200 dan PTT 872 kami mengharapkan agar mendapatkan Formasi.

Perwakilan Progata Blora Aries Eko Siswanto kepada awak media kabaroposisi.net mengatakan, ” ada 2 hal yang kami sampaikan kepada Beliau Edy Wuryanto, agar hal hal tersebut bisa disampaikan ke pemerintah pusat, terutama kepada menteri pendidikan dan kebudayaan dan menteri penegakan aparatur negara, serta berharap agar bisa mempermudah bagi pegawai honorer yang belum lulus maupun yang belum melakukan ujian, agar dapat mengikuti ujian,” tandasnya ( GaS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *