Acara Kenal Pamit Kapolsek Singojuruh Berlangsung Haru Dan Mengesankan

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Tampuk pimpinan di Polsek Singojuruh Kabupaten Banyuwangi berganti, yang semula berada di bawah pimpinan AKP ABD. ROHMAN, SH, kini beralih kepada AKP ABDULLAH SYAJAD, SH. Diketahui bahwa AKP ABD. ROHMAN, SH menjabat selaku Kapolsek Singojuruh sekira selama 2 tahun kurang 1 Minggu. Banyak torehan prestasi dan kenang-kenangan yang sulit dilupakan oleh anggotanya dan semua pihak terkait di Forpimka Singojuruh, Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Singojuruh.

Sebagai bentuk penghormatan sambut Kapolsek yang baru dan pelepasan Kapolsek yanb lama, keluarga besar Polsek Singojuruh gelar acara “Pisah Sambut” Kapolsek Singojuruh di Mapolsek Kamis 24/3/2022. Hadir dalam acara tersebut selain keluarga Polsek Singojuruh, Kapolsek baru AKP. ABDULLAH SYAJAD, SH beserta ibu, Kapolsek lama AKP ABD. ROHMAN, SH beserta ibu, Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa, Sekcam beserta jajarannya, Ka. Puskesmas Singojuruh H. A. Kundori, personil TNI (Koramil 0825/13) Singojuruh, Tokoh Agama, dan Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh. Imformasi yang tertangkap media Kapolsek Singojuruh lama  AKP ABD. ROHMAN, SH dimutasi tugas sebagai Kapolsek Siliragung.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Didik Sudarmanto, SH mewakili keluarga besar Polsek Singojuruh dalam sambutan “Pisah Sambutnya”, awali dengan mengucapkan selamat jalan dam selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKP. ABD. ROHMAN, SH beserta ibu. Berikut uncapan selamat datang disampaikan kepada Kapolsek yang baru AKP ABDULLAH SYAJAD, SH beserta ibu di Polsek Singojuruh. Sekilas Aiptu Didik geber kesan tugasnya selama dibawah kepemimpinan AKP ABD. ROHMAN, SH yang disebutnya hanya selama 2 tahun kurang 1 Minggu tapi banyak prestasi. Pasalnya banyak hal yang didapat dari AKP ABD. ROHMAN, SH terutama tentang bagaimana bertugas sebagai seorang Polisi yang baik dari sudut pandang untuk kepentingan masyarakat, negara, dan institusi. Yang karenanya Aiptu Didik berikan sebutan untuk mantan Kapolseknya yaitu AKP ABD. ROHMAN, SH sebagai “Bapak Assesmen” di Polsek Singojuruh.

AKP ABD. ROHMAN, SH dalam sambutan pamitannya mengaku mendapatkan penghormatan luar biasa dari keluarga Polsek Singojuruh mantan bawahannya juga dari Kopolsek yang baru dan merasa diorangkan. AKP ABD. ROHMAN, SH yang nyata-nyata diakui oleh para pihak di Kecamatan Singojuruh dan anggotanya adalah punya kelebihan dalam tugas dan pola kepemimpinannya. Di kesempatan tersebut sedikit mengklarifikasi, bahwa sukses dan prestasi tugas yang didapat selama bertugas di Singojuruh bukan karena dirinya semata, melainkan karena dukungan, sinergi, dan kerja keras serta kerja ikhlas semua pihak di Singojuruh. Disebut oleh AKP ABD. ROHMAN bahwa capaian yang diperolah karena didukung oleh anggota Polsek Singojuruh yang punya dedikasi dan etos kerja yang baik dan kompak, didukung unsur Forpimka yang kuat sinerginya baik Camat, Danramil berikut jajarannya, didukung para Kepala Desa yang hebat-hebat, dan tak lepas pula berkat saran dan bimbingan dan doa Tokoh Masyarakat serta Ulama. Yang kesemuanya itu oleh AKP ABD. ROHMAN disebutnya sebagai Tim Work yang mengedapankan “Sambung Roso” satu sama lainnya.

Kepada Kapolsek yang baru AKP ABD. ROHMAN titip Markas Polsek untuk tetap terawat dengan baik, bila ada sesuatu yang kurang ditambah, target program yang belum tuntas mohon dibantu untuk menuntaskan. Terakhir, suasana sedikit haru ketika AKP ABD. ROHMAN didampingi isttri mohon doa restu tunaikan tugas di tempat yang baru dan menyampaikan permohonan maaf. Sementara Kapolsek yang baru AKP ABDULLAH SYAJAD, SH tidak panjang lebar dalam sambutan pekenalannya, dan mengaku siap meneruskan program sebelumnya dengan baik. Sedikit berkisah perjalanam tugas dan karirnya, yang salah satunya adalah Singojuruh tidak asing lagi karena memang sebelumnya sudah penah bertugas di Polsek Singojuruh.

Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kopolsek AKP ABD. ROHMAN, SH beserta istri serta mendoakannya. Ucapan selamat datang untuk Kapolsek yang baru AKP ABDULLAH SYAJAD, SH, dan berharap bangunan sinergi tetap kuat untuk Singojuruh lebih baik ke depannya. Camat juga sedikit berkisah, bahwa dari perjalanan tugas dan karirnya kembali ke Kecamatan Singojuruh adalah dianggap pulang kandang, karena sebelumnya juga pernah bertugas di Kecamatan Singojuruh.

Untuk sambutan ucapan selamat jalan dan selamat datang dari para Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh kepada Kapolsek lama AKP ABD. ROHMAN, SH juga kepada Kapolsel yang baru AKP ABDULLAH SYAJAD, SH, disampaikan oleh Kepala Desa Singojuruh Suharto. Tak jauh beda dengan sebelumnya Kades Suharto mengagumi kepemimpinan AKP ABD. ROHMAN, SH selama jadi Kapolsek Singojuruh. Selanjutmya sebagai penanda “Pisah Sambut” ucapan selamat dan pemberian cindera mata dari beberapa pihak kepada AKP ABD. ROHMAN, SH besarta istri, suasana harupun semakin dalam. Acara ditutup dengan doa oleh KH. Habib Toha diteruskan dengan ramah tamah dan foto bersama untuk kenang-kenangan di halaman Makopolsek Singojuruh. (r35).

Pos terkait