DPC Demokrat Banyuwangi Edukasi Politik, Bukber Angkat Tajuk ” Berzakat Untuk Membersihkan Diri “

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Pondok Pesantren Ibnu Sina Dusun Jalen Desa Setail Kecamatan Genteng asuhan KH. Masykur Ali mantan Ketua PCNU Banyuwangi 3 periode itu. Nampaknya jadi pilihan DPC Partai Demokrat Banyuwangi gelar acara Pendidikan Politik Ramadhan Bersama Demokrat angkat tema “BERZAKAT UNTUK MEMBERSIHKAN DIRI”.

Acara yang dikemas dengan Buka Bersama (Bukber) itu, dihadiri oleh seluruh Pengurus PAC Demokrat se Dapil 4 dan Dapil 5, Anggota Fraksi Demokrat, Jajaran Dewan Kehormatan dan Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat, dan seluruh anggota Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) se Dapil 4 dan Dapil 5.

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH selaku yang punya hajat, pada kesempatan tersebut. Sekilas ceritakan tentang Ketua Umum-nya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Michael sampaikan bahwa setiap komunikasi dengan Ketumnya (AHY) baik secara langsung maupun lewat selulernya. Yang selalu ditekankan oleh AHY kepada Kader Partai Demokrat untuk hadir dan membantu masyarakat terlebih selama masa pandemi. Pasalnya menurut sepengetahuan Michael, AHY adalah sosok Pemimpin Partai yang sangat mencintai dan selalu memikirkan nasib rakyat.

Kabar gembiranya, Michael informasikan bahwa DPP sudah berhasil menetapkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur yaitu Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) yang notabenenya adalah Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya Michael berikan pendidikan politik kepada para Kyai Langgar yang tergabung dalam FOKKAL. Kurang lebihnya Michael ajak para Kyai Langgar untuk mengerti tentang politik, sehingga politik bisa untuk kemaslahatan dan punya nilai manfaat untuk rakyat khususnya di Banyuwangi. Selanjutnya Michael secara panjang lebar urai bagaimana berpolitik yang baik.

KH. Masykur Ali yang juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPC Demokrat Banyuwangi, dengan tegas mengatakan. Bahwa hanya karena Partai Demokrat menilai jasa para Kyai Langgar yang besar, hari ini sengaja memberikan penghormatan yaitu mengajak berbuka bersama. Yang artinya Partai Demokrat dalam hal ini juga memuliyakan bulan suci Ramadhan.

Dan bagian dari penghargaan Partai Demokrat terhadap jasa para Kyai Langgar di Banyuwangi kata KH. Masykur Ali, Partai Demokrat mendirikan Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL). Sekdar pemahaman kepada para Kyai Langgar yang hadir, KH. Masykur Ali sampaikan bahwa Partai Demokrat koalisinya tidak pada kekuatan dan kekuasaan, akan tetapi koalisinya hanya dengan rakyat. Tegasnya, dan itu tidak hanya omong kosong, terbukti Partai Demokrat Banyuwangi selama ini selalu hadir membantu masyarakat. Terutama selama masa pandemi, semua tahu apa yang dilakukan Partai Demokrat untuk masyarakat Banyuwangi yang terdampak covid-19.

Beberapa saat sebelum tiba waktu berbuka puasa, Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sebagai penyejuk rohani yang disampaikan oleh KH. Muhammad Nur Khotib kholit (Gus Muh). Acara pun ditutup dengan ramah tamah yaitu berbuka puasa bersama. (r35/ktb )

Pos terkait