Koramil 0825/13 Singojuruh Salurkan Bantuan BTPKLWN, Warga Mengaku Sangat Terbantu

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di halaman Koramil 0825/13 Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Minggu 10/4/2022, tengah belangsung Launching Pendistribusian/Penyaluran dana dari program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Koramil 0825/13 Singojuruh undanghadirkan sekira ratusan warga penerima manfaat dari beberapa desa.

Danramil Singojuruh melalui Peltu Hadi Supaat (Batuud) dalam konfirmasinya menyampaikan, bantuan tersebut adalah dari Pemerintah yang disalurkan lewat TNI seperti yang dilakukan Koramil 0825/13 Singojuruh hari ini. Tentang program BTPKLWN, lebih lanjut Peltu Hadi Supaat mengatakan, bahwa program BTPKLWN ini adalah perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya memulihkan ekokomi setelah sekira hampir 3 tahun terdampak Covid19.

Diurainya bahwa jumlah penerima manfaat program BTPKLWN Tahun 2022 di Kecamatan Singojuruh seseluruhnya 1000 penerima manfaat. Dan hari ini yang dihadirkan sebagai Launching penyaluran, dihadirkan warga penerima manfaat dari 2 desa yaitu Desa Benelankidul sebanyak 120 orang dan Desa Singojuruh sebanyak 90 orang total 210 orang penerima manfaat. Ditegaskan oleh Peltu Hadi Supaat bahwa dalam penyaluran dana bantuan ini tidak ada potongan apapun.

Salah satu penerima manfaat dari program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) bernama Ida Mutma’innah warga Dusun Cawang Desa Benelankidul pedagang Bakso. Kepada awak media memuturkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu ada bantuan dari Pemetintah yang disalurkan melalui TNI tersebut.

“Saya Ida Mutma’innah, usaha saya jualan bakso, Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan BTPKLWN dari TNI, di masa-masa seperti ini mendapatkan bantuan saY merasa sangat-sangat terbantu sekali, terima kasih Pemerintah”, ungkap Ida dengan polosnya.

Ungkapan perasaan yang sama disampaikan oleh warga yang lain saat dikonfirmasi awak media. Setidaknya dari beberapa warga terdengar ungkapan betapa senangnya terima bantuan, yang mana selain masih sulitnya sumber penghasilan di masa pamdemi, tak lama lagi menghadapi Hari Raya Idul Fitri. (r35).

Pos terkait