Hari Raya Di Depan Mata, Kader Pos Yandu Desa Sragi Dapat Insentif 600 Ribu, Horeeeee…!

Kabaroposisi,net | BANYUWANGI – Kader Pos Yandu & PKK Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, ibarat seorang musyafir di pasang pasir menemukan sebuah mata air bisa melepas haus dahaganya. Betapa tidak, karena Hari Raya Idul Fitri yang bisa dibilang sudah di depan mata, mendapatkan rejeki yaitu berupa intensif dari Pemerintah Desa Sragi senilai Rp. 600.000,. (Enam Ratus Ribu Rupiah).

Uang Rp. 600.000,. (Enam Ratus Ribu Rupiah) mungkin tidak cukup untuk kebutuhan berhari lebaran (Idul Fitri), namun moment-moment seperti saat ini tepatnya bulan Ramadhan hari ke 19 adalah moment di mana nilai rupiah sekecil apapun begitu berharga untuk kebutuhan setidaknya bisa meringankan beban. Kepada awak media, Kepala Desa Sragi Hartono mengaku turut merasa bersyukur karena dengan realisasinya anggaran, bisa membuat warganya terutama Kader Pos Yandu terbantu.

Sebelum insentif dibagikan Ketua PKK Desa Sragi Indartik yang tak lain adalah Bu Kades Sragi, barang sejenak ajak ngobrol para Kader terkait optimalisasi perhatian terhadap masalah pencegahan stunting, penanganan kesehatan ibu hamil secara dini, dan cegah terjadinya gizi buru terhadap balita. Pasalnya Indartik selaku Ketua PKK support dan ajak para Kader untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing terutama rutin menyampaikan informasi masalah kesehatan ibu namil dan anak balita.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian para Kader Pos Yandu di Desa Sragi, Indartik Ketua PKK berikan hadiah berupa kain batik kepada semua Kader Pos Yandu sejumlah sekira 60 orang ditambah KPM, BKBD Desa, Bidan Desa dan Perawat 10 orang. (r35).

Pos terkait