Potensi Pengrajin Mebel Desa Karang Pao Arosbaya Diharapkan Tembus Ke Manca Negara

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Peluang usaha bisnis saat ini sudah semakin banyak baik di kota maupun di desa. Dari banyak peluang usaha tersebut tinggal diperlukan kemauan atau usaha dari diri kita sendiri untuk menjalankan usaha tersebut atau tidak.

Mengingat untuk menciptakan lingkungan yang sama-sama mau untuk bekerja bukan hal mudah apalagi melihat potensi alam yang dapat digunakan menjadi bisnis dalam suatu wilayah.

Ketika berbicara Desa pasti akan terlintas masih jauh dari peradaban masyarakatnya yang banyak tertinggal atau adanya lapangan pekerjaan yang belum menyentuh hal-hal berbau teknologi.

Padahal seluruh pemasokan makanan dan kerajinan ini yang biasa Anda lihat di kota berasal dari sebuah desa.

Nah, peluang kreatifitas dari kerajinan itulah bisa dijadikan peluang bisnis rumahan yang ada di Desa.

Karena dari sanalah perekenomian desa bisa meningkat serta untuk memajukan sumber daya alam maupun manusia itu sendiri yang ada di setiap Desa.

Dalam hal ini salah satunya di Desa Karang Pao, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, kerajinan yang paling banyak digeluti oleh masyarakat setempat ialah mebel, membuat tempat tidur (Lencak Palek), Almari, Kursi dan lain sebagainya.

Agus Mulyanto sebagai Kepala Desa setempat sangat mengapresiasi terhadap kerajinan tersebut, sebab kata dia juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat pengangguran.

Dikatakannya, selama ini masyarakat setempat banyak bergelut dibidang usaha pengrajin bahkan hampir rata-rata pengusaha mebel.

Dirinya juga berharap kerajinan warga desa setempat bisa menjual barang dagangannya diluar kabuapaten bangkalan, minimal surabaya atau bahkan ekspor ke luar Negeri,” ujarnya Agus berharap. (Fiq)

Pos terkait