Udeng Khas Osing Banyuwangi, Bikin Dua Tokoh Muda Demokrat AHY & Emil Dardak Tampak Kesan Patriotisme-nya

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH bersama jajaran pengurus DPC, DPAC, Fraksi, dan Kader partainya. Tak tanggung-tanggung dalam hal menyambut kehadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) bersama rombongan di Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur Minggu 24/4/2022.

Kedatangan ke bumi Blambangan Banyuwangi adalah dalam rangka Safari Ramadhan AHY yang merupakan putra Persiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) bersama beberapa petinggi DPP di tubuh Partai Demokrat. Dan dalam perjalanannya AHY dan rombongan, didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ( Emil Dardak ) juga Anggota Fraksi Demokrat Provinsi Jawa Timur dr. Agung Mulyono dan Reno.

Pada sekira Pukul : 14 : 00 Wib, AHY beserta rombongan tiba di lokasi acara yaitu Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ), disambut resmi oleh Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH dan Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat. Di tengah bisingnya suara teriakan dan yel yel masyarakat Banyuwangi ” AHY PRESIDEN…AHY PRESIDEN…AHY PRESIDEN, Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH pasangkan ” Cindera Mata Udeng khas Osing Banyuwangi ” kepada Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhouyono ( AHY ) juga kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianyo Dardak ( Emil Dardak ).

Kedua Tokoh muda, energik yang sama-sama gantengnya itu, selanjutnya memasuki area dalam lokasi acara disambut dan diantar oleh icon Banyuwangi Penari Gandrung. Pada seremoni penyambutan seolah ada kesan bahwa siapapun tamu yang datang ke tanah Blambangan Banyuwangi menjadi merasa bagian dari warga Osing Banyuwangi setelah permisi dan menyapa secara adat Banyuwangi, yang salah satunya adalah kenakan Udeng khas Osing Banyuwangi dan disambut oleh Penari Gandrung icon Banyuwangi.

Menurut Michael saat dikonfirmasi di sela kesibukannya usai sematkan Cindera Mata Udeng khas Osing Banyuwangi kepada AHY dan Emil Dardak sembari mengawalnya, mengatakan.

“Selamat datang saya ucapkan kepada beliau-beliau kebanggan kami di Partai Demokrat yaitu mas Ketum AHY beserta jajaran DPP yang turut mendampingi, kepada Mas Emil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur juga Wakil Gubernur. Terima kasih kepada masyarakat Banyuwangi yang antusiasnya ingin bertemu dengan mas AHY sangat luar biasa sampai ribuan seperti ini dan di luar perkiraan. Ini menandakan mas AHY mencintai masyarakat Banyuwangi, sebab kalau masa AHY tidak cinta masyarakat Banyuwangi gak akan mungkin masyarakat tumpah ruah ke sini, benar tidak..?”, ungkap Michael.

Ketika ditanya seperti apa pandangan dan pendapatnya tentang kedua Tokoh muda Partai Demokrat yang dimaksut adalah AHY dan Emil Dardak setelah mengenakan Udeng khas Osing Banyuwangi itu,

” Yang pertama karena memang mas AHY dan mas Emil ganteng orangnya jadi tambah ganteng, selain ganteng kedua-duanya juga energik dan yang kedua tak kalah penting menurut saya, Ketum AHY dan mas Emil setelah mengenakan Udeng khas Osing Banyuwangi terlihat patriotisme-nya, artinya sifat semangat juang, jiwa pahlawan, rela berkorban dan cinta tanah air serta jiwa kebangsaannya terlihat dengan jelas pada dua tokoh muda ini.

Informasi yang media tangkap sebelumnya Safari Ramadhan oleh AHY dan jajaran DPP Partai Demokrat sudah dilakukan ke beberapa Provinsi yang lain di Indonesia bagian timur hingga ke Aceh. Dan kata AHY saat bertemu masyarakat Safari Ramadhan di Jawa Timur khususnya di Banyuwangi bukan yang terakhir, akan tetapi justru di Banyuwangi sebagai gongnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *