Teriakan Yel-Yel “AHY Presiden”, Juga Terlontar Dari Kalangan Santri Dan Kyai Langar Di Banyuwangi

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Safari Ramadhan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Banyuwangi pada 24 April 2022, seusai lakoni agenda kegiatan “dialog kerakyatan” di Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ) bersama komunitas-komunitas masyarakat, petani, nelayan, pedagang kecil, Mahasiswa dan pelajar. Dilanjutkan melakukan kegiatan “bagi-bagi takjil” di area Pasar Rogojampi sembari menungu saat berbuka puasa.

Setelah di Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ) bertemu dengan ribuan masyarakat, susana serupa terjadi di Jalur Raya area Pasar Rogojampi yaitu macet total karena menjelma jadi lautan manusia. Di kedua tempat itu masyarakat Banyuwangi bertautan lontarkan yel-yel “AHY Presiden, AHY Presiden, AHY Presiden”. Memasuki saat-saat berbuka puasa, AHY bergeser ke Masjid Jamik Baitur Rohman Rogojampi untuk berbuka dan sholat jama’ah bersama, dan menyapa ratusan jama’ah.

Berikut merupakan agenda kegiatan terkahir AHY dalam Safari Ramadhan-nya di Kabupaten Banyuwangi ialah silaturrahmi dan hadiri prosesi pelantikan pada sebanyak 313 Kyai Langgar yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Langgar ( FOKKAL ) di Pondok Pesantren Ibnu Sina Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng. Pantauan media, di Pondok Pesantren Ibnu Sina Jalen, Setail, Genteng sekira Pukul : 18 : 00 Wib suasana penyambutan oleh masyarakat umum sekitar, santri, dan para Kyai tak kalah ramainya dari tempat acara sebelumnya.

Pukul : 20 : 00 Wib AHY memasuki area Pondok Pesantren Ibnu Sina, sama suasana dengan sebelumnya, AHY baru turun dari mobil yang ditumpanginya. Masyarakat umum, santriwan-santriwati, dan para Kyai Langgar yang berjumlah ribuan itu gemeruduk mendekat berebut menyapa dan jabat tangan dengan AHY. Seperti sebelumnya spontanitas putra Presiden Ke – 6 itu, disambut dengan teriakan dan yel-yel “AHY Presiden – AHY Presiden – AHY Presiden ” mengalahkan suara sound sistem di lokasi acara.

Adat keluarga besar Pondok Pesantren, AHY pun terlebih dahulu sowan ke kediaman Pengasuh Pondok Ibnu Sina KH. Masykur Ali didampingi Ketua DPD Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak ( Emil Dardak ). AHY disambut oleh KH. Masykur Ali bersama 12 Kyai yang lain, Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH dan anggita Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi. Sebagai tanda keluarga besar Pondok Pesantren menerima kehadirannya, KH. Masykur Ali kalungkan “Surban” warna putih kepada AHY juga kepada Emil Dardak.

Selang beberapa menit kemudian AHY dan Emil Dardak serta rombongan bergeser ke pusat lokasi acara prosesi pengukuhan 313 Kyai Langgar yang ada di Forum !Kmunikasi Kyai Langgar ( FOKKAL ) se Kabupaten Banyuwangi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *