TINGKATKAN IMAN SERTA RASA PEDULI DI BULAN RAMADHAN SMP NEGERI 1 KEDUNGWARU BAGIKAN TAKJIL GRATIS

KABAROPOSISI.NET |Tulungagung, – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh kebaikan serta sangat dinantikan umat Islam di seluruh dunia. Disetiap bulan Ramadhan selalu ada tradisi kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa yaitu ” Bagi Takjil.”

Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, setiap bulan Ramadhan selalu rutin melaksanakan Bagi Takjil Gratis.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bagi Takjil Gratis bulan Ramadhan kali ini dilaksanakan di Jalan Raya depan SMP Negeri 1 Kedungwaru Tulungagung, Sabtu ( 23/4/2022).
Adapun persiapan jumlah Takjil yang dibagikan tersebut ada 400 kantong tas.

Sebelum acara Bagi Takjil Gratis tersebut dilaksanakan, semua Panitia yang terdiri dari Bapak Ibu Guru dan Siswa siswi SMP Negeri 1 Kedungwaru yang bertugas diberi pengarahan oleh Waka Kesiswaan.

Tampak hadir pula Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kedungwaru , Dr. Hj. Sri Wahyuni M.Pd dengan mengikuti dan memberi support kepada Panitia Bagi Takjil Gratis tersebut.

Demi keamanan dan kelancaran dalam kegiatan tersebut ada pihak security dari SMP Negeri 1 Kedungwaru yang bertugas mengatur Lalu Lintas yang ada. Mengingat jalur tersebut merupakan jalur ramai Lalu Lintas.

Tampak puluhan bahkan ratusan pengendara Roda dua, Roda Tiga dan Roda Empat yang antusias menerima Takjil Gratis tersebut. Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kedungwaru ikut berpartisipasi membagikan Takjil Gratis yang tersedia. Adapun sumber pendanaan Takjil Gratis tersebut murni dari sumbangan siswa siswi dan Bapak Ibu Guru SMP Negeri 1 Kedungwaru.

Kegiatan bagi takjil

Ditemui setelah acara Pembagian Takjil Gratis tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kedungwaru Dr. Hj. Sri Wahyuni M.Pd melalui Waka Humas , Agus Tri Silaning Utami S.Pd mengatakan,’ Kegiatan Bagi Takjil Gratis tersebut Bertujuan untuk mendidik siswa siswi SMP Negeri 1 Kedungwaru agar memiliki rasa peduli kepada sesama terutama kepada mereka yang menjalankan Ibadah puasa Ramadhan kali ini yang masih dalam perjalanan sehingga bisa bermanfaat bagi mereka.”

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker mengingat masih dalam situasi adanya covid 19.

” Pesan kami kepada anak anak siswa siswi SMP Negeri 1 Kedungwaru semoga dengan kegiatan Bagi Takjil ini mereka bisa memahami memiliki rasa peduli dengan sesama serta bisa meningkatkan iman dan taqwa.” pungkas Agus Silaning. (yd)

Pos terkait