SEBANYAK 27 KPM MENDAPATKAN BLT DD 2023 DARI PEMERINTAH DESA SIDO MULYO

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Sebanyak 27 KPM warga Desa Sido Mulyo merasakan kegembiraan, pasalnya mereka mendapatkan Bantuan Langsung Tunai berupa uang sebanyak Rp.900.000,-.

Bertempat di Balai Desa Pemerintah Desa Sido Mulyo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahun 2023 kepada sebanyak 27 KPM, Rabu (7/7/2023) beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan guna membantu perekonomian warga masyarakat Desa Sido Mulyo. Kali ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 untuk tahap bulan Juni, Juli dan Agustus 2023 disalurkan pada masyarakat Desa Sido Mulyo yang berhak menerima sebanyak 27 KPM.

Adapun pembagian BLT Dana Desa 2023 tahap Bulan Juni, Juli dan Agustus kali ini kembali dilakukan di Balai Desa setempat dengan mengundang warga masyarakat Sido Mulyo yang berhak mendapatkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sido Mulyo, Subandi beserta perangkat Desa dan juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa serta para undangan yang berhak mendapatkan BLT yang mayoritas para lansia.

Kepala Desa Sido Mulyo menyampaikan, “Kegiatan Pembagian BLT Tahap Juni, Juli dan Agustus tahun 2023 yang dilakukan kali ini masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya yaitu senilai Rp. 300.000 dan dibagikan selama tiga bulan jadi per KPM mendapatkan bantuan senilai Rp. 900.000.”

Adapun Teknis penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara tertib dengan memanggil satu per satu warga Desa Sido Mulyo yang mendapatkan undangan. Masyarakat yang mendapat BLT dan petugas yang membagikan terlihat semangat dan duduk di kursi yang sudah disiapkan panitia.

Kepala Desa Sido Mulyo, Subandi menghimbau kepada warga masyarakatnya yang mendapatkan BLT tersebut untuk menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan perekonomian sehari hari.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa 2023 ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat yang mendapatkan untuk keperluan sehari-hari ,” ungkap Subandi.

Berbeda dengan tahun anggaran 2022, jumlah KPM yang menerima pada tahun 2023 ini sejumlah 27 KPM.
Pemerintah Desa Sido Mulyo berharap semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehingga perekonomian Masyarakat Desa bisa pulih normal kembali dan ada peningkatan.

Tampak senyum kegembiraan warga setelah mendapatkan bantuan BLT tersebut foto bersama petugas sambil membawa uang yang didapatkan. (yd)

Pos terkait