Gelar Kegiatan Pondok Ramadhan, Kepala UPTD SMPN 2 Labang Santuni Anak Yatim Piatu dan Siswa Kurang Mampu

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – UPTD SMP Negeri 2 Labang, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur melalui bidang kesiswaan/ OSIS selalu melaksanakan kegiatan yang dipertuntukan untuk siswa-siswinya pada bulan ramadhon, salah satunya adalah kegiatan Pondok Romadhon. Yang dilaksanakan mulai tgl 24 april sampai 27 April 2022

Setiap Bulan Ramadhan sekolah tersebut mengajak anak didiknya yang beragama islam untuk mengikuti kegiatan keagamaan berupa Pondok Ramadhan, termasuk pada bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah ini.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dipola secara tatap muka dengan mengambil tema “Sucikan hati, perbanyak amal sholeh, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Menurut Hartono, M.Pd Kepala UPTD SMPN 2 Labang mengatakan, kegiatan keagamaan pada bulan ramadhan merupakan rutinitas yang dilakukan Setiap tahunnya.

Adapun materi yang diberikan ialah berkaitan dengan ibadah pokok atau wajib yaitu pelatihan tentang ibadah sholat, mengaji serta pemberian santunan kepada siswa siswi anak yatim piatu dan siswa kurang mampu.

Pemberian santunan tersebut pada sejumlah siswa siswi yang merupakan anak didik dilingkungan SMPN 2 Labang.

“Jadi santunan ini kami fokuskan pada anak yatim piatu serta siswa kurang mampu. Semua itu berada dilingkup sekolah ini, dan pemberian santunan itu kami laksanakan bersama sejumlah guru yang berada di acara ini.

“Pemberian santunan ini juga sebagai bentuk ikhtiar mencari keberkahan di bulan Ramadhan. Serta siswa dan siswi agar mengerti akan indahnya berbagi rejeki kepada sesama,” ungkapnya Hartono kepada media. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *