BLT DD Singolatren Cair Jelang Hari Raya, Bikin Masyarakat Bisa Bernafas Lega

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bulan Romadhon 10 hari Minggu terkahir atau puasa hari Ke – 20, 21, 22, 23 .. dan seterusnya, adalah moment-moment di mana warga muslim selain harus tetap istiqomah menjalankan ibadah puasanya. Namun juga harus otak-atik pikiran mempersiapkan segala sesuatunya untuk sambut dan rayakan hari kemenangan dari perjuanngan melawan hawa nafsunya yaitu ” Hari Raya Idul Fitri “.

Tentu hari ini Jumat 29 April 2022 tepatnya hari Ke – 27 di bulan Romadhon, merupakan hari yang membuat masyarakat Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi bernafas lega, karena menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) untuk 3 bulan ( April, Mei, Juni ) sekaligus senilai Rp. 900.000,. ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah ). Bagaimana tidak akan bernafas lega, hari Raya Idul Fitri yang bisa diistilahkan sudah di depan hidung itu dipastikan kedatangannya. Setidaknya bantuan dari Pemerintah (BLT DD ) bisa untuk tambah-tambah penuhi kebutuhan merayakan Hari Raya bersama keluarga.

Terlihat pada penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) di Pendopo Desa Singolatren Kapolsek Singojuruh AKP Abdullah Syajad, SH didampingi Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH lakukan pantau dan kawal kegiatan.

Berikut pengakuan salah satu warga penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) Singolatren,

” Alhamdulillaah…rodok enteng tur lego ambegan kulo pak, rioyo wis mepet angsal bantuan niki pak ( Alhamdulillah …sedikit ringan dan lega nafas saya pak, hari raya sudah dekat dapat bantuan ” ungkap Ba’i salah satu penerima BLT DD.

Kepala Desa Singolatren Apandi saat dikonfimasi kepada awak media mengatakan, bahwa selaku Pemerintahan Desa juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan warganya. Karena dengan direalisasikannya anggaran untuk BLT DD cukup membantu meringankan beban warganya, terlebih di bulan Romadhon dan mendekati hari Raya.

” Kami selaku Pemerintahan Desa sangat berterima kasih atas realisasinya dana BLT ini, tentu kami baik selaku Kepala Desa secara pribadi turut merasakan kebahagian warga kami yang sudah menerima bantuan BLT. Tentu nilai uang sebesar sembilan ratus ribu sangat berharga karena untuk kebutuhan rayakan hari Raya Idul Fitri. Semoga bermanfaat dan semoga ibadah puasa warga Singolatren semuanya berjalan lancar dan diterima oleh Allah Swt “, tutur Apandi sembari mendoakan masyarakatnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *