Pemdes Dempelan Madiun Salurkan BLT DD

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Pemerintahan Desa Dempelan Kecamatan/Kabupaten Madiun salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) 2022 bulan April sebanyak 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara berlangsung di Pendopo kantor Desa setempat. Kamis(27/04/22)

Kepala Desa Dempelan AA Kuncoro S.H mengatakan penyaluran BLT tersebut guna mempercepat penanganan dan mengurangi kemiskinan dampak pandemi covid 19.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN tahun anggaran 2022.

” Penggunaan Dana Desa untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa paling sedikit 40%, untuk Desa Dempelan sendiri menyalurkan BLT DD sebanyak 91 KPM.” Jelasnya.

Di harapkan bantuan BLT maupun bantuan- bantuan dari pemerintah dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan di tengah pandemi yang masih berlangsung ini.

Penyaluran BLT DD desa Dempelan

” Dan harapan kami selaku Pemerintahan Desa bantuan tersebut jangan di belanjakan di luar kebutuhan pokok meskipun sebentar lagi sudah Lebaran.” Imbuh kuncoro.

Pihak Desa juga memastikan penerima BLT tidak ada yang tumpang tindih dengan program bantuan lainnya,jadi otomatis tetap harus diadakan Musyawarah Dengan semua lembaga yang ada di Desa.

Lebih lanjut Kuncoro juga menambahkan selain untuk program perlindungan sosial berupa BLT sedikit 40%. Penggunaan Dana Desa yang lain seperti Program ketahanan pangan dan hewani 20%, untuk dukungan pendanaan penanganan Covid-19 8% dan sisanya untuk program sektor prioritas lainnya. (pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *