Bayu Kepala Dinas PUPR Jombang : Pentingnya Pemanfaatan Pengelolaan Sumberdaya Air

Kabaroposisi.net | Jombang – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Jombang Bidang Sumberdaya Air berbenah dengan adanya pentingnya pemanfaatan mengelola Sumber Daya Air (SDA) sehingga menghasilkan kualitas pengelolaan yang lebih tinggi, yang dikenal sebagai pengelolaan cerdas sumber daya air di kabupaten Jombang. Rabu (12/5/2022)

Kepala dinas PUPR Kabupaten Jombang Bayu Pancoroadi ketika dikonfirmasi menyampaikan, Penanganan tanggul longsor oleh tim bidang sumberdaya air dinas PUPR Kabupaten Jombang diharapkan mampu untuk menyediakan data terkini pada kondisi sumber daya air serta prakiraan cuaca dan kondisi iklim. juga dapat digunakan untuk mengukur kuantitas, kualitas, efisiensi penggunaan air irigasi, pemantauan keamanan infrastruktur sumber daya air, penanganan risiko bencana alam yang berkaitan dengan air, dan juga kekeringan.

Bacaan Lainnya

“Berkaitan dengan adanya tiga masalah utama terkait air, yakni terlalu banyak yang menimbulkan banjir , terlalu sedikit yang menyebabkan kekeringan, dan terlalu kotor mengakibatkan pencemaran. Masalah-masalah ini saling berpotensi menimbulkan bencana terkait dengan perubahan iklim dan masalah sosial ekonomi,” ucapnya

Lanjut Bayu Pancoroadi, Berkaitan dengan itu, PUPR Jombang terus melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk ketahanan air diantaranya pembangunan irigasi untuk menjamin ketahanan pangan dan air.

“Menghadapi musim hujan, PUPR juga tengah melakukan Pembangunan tanggul dari ancaman penurunan tanah serta pembangunan sistem pengendalian banjir, yang akan mengurangi risiko banjir ” ungkap Bayu.kepala dinas PUPR Jombang. (Sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *