PSHWTM Sub Ranting Tonatan Ponorogo Gelar Tasyakuran Dan Santunan Anak Yatim Piatu Dimeriahkan Kesenian Reog Ponorogo

KABAROPOSISI.NET|Ponorogo, – Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Sub Ranting Tonatan, Ranting Kota, Cabang Ponorogo menggelar tasyakuran dan Santunan Anak Yatim Piatu, bertempat di Jl. Sekar Pudak, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (15/5/2022).

Santunan kepada Anak Yatim

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Edy Yuli Asnanto, Ketua PSHWTM Ranting Kota, Hendro Sibe, Lurah Tonatan, Ketua PSHWTM Sub Ranting Tonatan, Caroko Bintang Winasis, sesepuh dan tokoh masyarakat, serta ratusan saudara seasuhan PSHWTM Cabang Ponorogo dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Edy Yuli Asnanto menyampaikan selamat kepada PSHWTM Sub Ranting Tonatan atas digelarnya tasyakuran dan Santunan Anak Yatim Piatu.

Melalui acara tersebut, Edy Yuli Asnanto berharap, agar saudara tua maupun adik-adik seasuhan PSHWTM dimana pun berada memiliki jiwa kepedulian, bantu membantu, cinta kasih dan kasih sayang kepada sesama. Sesuai ajaran yang diajarkan Ki Ngabehi Surodiwiryo (Eyang Suro), diteruskan kepada Pengasuh, R. Djimat Hendro Suwarno dan kemudian diteruskan oleh R. Agus Wiyono Santoso, S.Sos.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi adik-adik lainnya untuk lebih peduli ke sesama. Harapan kami, dengan dilakukannya kegiatan-kegiatan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama seperti ini, semoga PSHWTM bertambah maju dan berkembang pesat dalam syiar ajaran kebaikan Setia Hati,” ujarnya.

Sementara itu, Caroko Bintang Winasis, Ketua PSHWTM Sub Ranting Tonatan yang didampingi oleh Penasehat PSHWTM Sub Ranting Tonatan, Dwi Asmoro alias Timbul menuturkan, bahwa dalam tasyakuran yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial tersebut, dengan memberikan uang santunan, bingkisan dan paket sembako kepada Anak Yatim Piatu.

Hiburan seno Reyog Ponorogo

“Puji syukur kepada Allah SWT, dalam tasyakuran ini kami bisa merayakannya dengan berbagi kasih bersama Anak Yatim Piatu dari warga lingkungan sekitar. Ada sebanyak 10 bingkisan, uang santunan dan paket sembako yang dibagikan kepada mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Caroko Bintang Winasis menambahkan, bahwa kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim piatu ini juga sebagai ajang untuk samat sinamatan dalam mempererat tali silaturahim antara saudara seasuhan PSHW-TM Sub Ranting Tonatan dan sekitarnya.

“Kedepannya kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim piatu ini akan menjadi agenda rutinan setiap tahunnya. Dan mudah-mudahan PSHWTM Sub Ranting Tonatan semakin kompak, solid dan kegiatan-kegiatannya bermanfaat bagi sesama, juga senantiasa amanah serta istiqomah dalam berbuat kebaikan,” harapnya.

Diakhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan pagelaran kesenian Reyog Timbul Manggolo pimpinan dari H. Timbul, yang digelar di Perempatan Unmer Ponorogo. Bertujuan untuk mencari bibit-bibit generasi muda SH Winongo yang mempunyai jiwa seni dibidang kesenian, khususnya seni reyog ciri khas dari Kota Reyog Ponorogo ini, juga agar kesenian reyog Ponorogo tetap lestari di Nusantara maupun di Mancanegara. (1903)

Pos terkait