Pelatihan Manejemen Demi Peningkatan Kualitas Industri Kecil Menengah Kabupaten Jombang

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengadakan pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM (Industri Kecil Menengah) Diikuti oleh pengelola sentra IKM slag alumunium Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Pelatihan bertempat di Hotel Greenred Jombang.

Pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM untuk meningkatkan mutu dari pengelolaan sentra IKM di kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang Hari Oetomo, M.Si ketika dikonfirmasi oleh media. Rabu (25/5/2002)

“Para pengelola sentra IKM ini akan mengikuti pelatihan selama 5 hari. Berbagai narasumber dihadirkan baik dari Malang maupun Jakarta. Para peserta pelatihan akan diberikan materi digital marketing, negotiation skill, coaching and counseling technique dan self motivation serta pemahaman pekerja yang tangguh,” ucapnya

Lanjutnya, para pengelola sentra IKM harus bisa memaksimalkan sisa bahan baku produk yang selama ini banyak terbuang. Dengan prinsip Re-use, sisa bahan produk agar bisa digunakan menjadi produk baru yang mempunyai nilai ekonomi.

“Latar belakang dari kegiatan ini adalah bahwa, sebuah limbah yang dikeluarkan bisa diproduksi lagi menjadi barang yang bermanfaat yang mempunyai nilai ekonomi. Anggaran kegiatan pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM tersebut dibiaya oleh DAK nonfisik tahun anggaran 2022.

Menurutnya, Pelatihan ini juga memberikan pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan bagi para pengelola sentra terkait dengan tugas-tugas pengembangan IKM di sentra, cara mengelolanya dan pemahaman tentang kebutuhan IKM.

“Nara Sumber Digital Marketing oleh Fahmi Arifiantoro, digital marketing merupakan salah satu bentuk pemasaran yang dilakukan melalui saluran digital atau internet seperti media sosial, SEO, PPC/SEM, Email Marketing, Push Notification, Sponsored Post, Display Ads dan lainnya. Sedangkan marketing merupakan serangkaian cara dan alat untuk memasarkan produk atau brand kita agar bisnis kita dapat dilihat orang lain.

Branding merupakan proses membangun karakter dan personality dari sebuah bisnis, misalnya dengan menetapkan cara komunikasi, desain visual yang kosisten. Sehingga dengan strategi digital marketing, informasi mengenai produk maupun jasa yang dipasarkan dapat diakses kapanpun. Sedangkan Digital marketing dimulai dari Website, Search Engine, Display Ads, Social Media, Direct Mail dan Website Monitoring dan Analytics. jelasnya.

Sedangkan Negotiation Skill disampaikan Hari Wijaya, negosiasi merupakan suatu proses pengambilan keputusan interpersonal yang dilakukan ketika suatu objektif tidak dapat dicapai sendiri dan negosiasi itu bukan kalah-menang, keras (memaksa)/halus, bakat juga intuisi. “Negosiasi sendiri terjadi karena sumber daya yang terbatas, perlu kerjasama untuk menghasilkan sesuatu yang baru, pemecahan masalah atau solusi konflik dan ada konflik setiap pihak tidak dapat memutuskan secara sepihak,” pungkasnya (sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *