Pesan AHY Pada Peserta Muscab, ” Mari Kita Tunjukkan Kedewasaan Dan Kesantunan Dalam Berpolitik Dan Berdemokrasi “

KABAROPOSISI.NET.|SURABAYA – Bertempat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya Jumat 27/5/2022 berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab) IV Serentak DPC Partai Demokrat Se – Jawa Timur Tahap I. Muscab dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual, para petinggi DPP Partai Demokrat, seluruh jajaran Pengurus DPD dan Fraksi Demokrat Provinsi Jawa Timur, Fraksi Demokrat Kabupaten, Ketua DPC dan DPAC Partai Demokrat Kabupaten/Kota berikut jajarannya.

Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) selaku Ketua DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur berharap semangat dan optimisme akan berjalan seiring dengan pelaksanaan Muscab yang lancar. Penuh semangat kekeluargaan dan menghasilkan organisasi yang nantinya akan dapat memenuhi harapan konsolidasi gambaran besar yang diinginkan. Emil Dardak juga mengatakan, bahwa Partai Demokrat tidak besar hanya karena satu orang saja, Partai Demokrat tidak besar hanya karena orang yang menduduki kursi-kursi tertentu saja. Tetapi Partai Demokrat bisa menjadi besar karena setiap insannya punya rasa memiliki.

“Oleh karena itu tidak ada yang lebih tinggi tidak ada yang lebih rendah, kita semua sama kita semua bersaudara, dan kita di sini karena kita punya keinginan yang tulusĀ  bahwa waktu tenaga pikiran yang kita dedikasikan di partai Demokrat. Semata-mata kita jadikan investasi akhirat untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa menjalankan demokrasi dengan baik”, ungkap Emil Dardak yang notabene adalah Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur itu.

Herman Khoiron Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat dalam sambutannya sekilas informasikan kegiatan yang sama (Muscab) secara serentak di beberapa wilayah lainnya. Sedikit sampaikan kebanggaannya, bahwa dulu Demokrat pernah punya Ketua DPD seorang Gubernur Jawa Timur. Dan ternyata sekarang Jawa Timur memiliki Ketua DPD seorang Wakil Gubernur Jawa Timur.

Harapannya semoga Demokrat bisa tetap besar di Jawa Timur dan bisa mewarnai terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya atas atas mewakili DPP, Herman Khoiron Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat membuka Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat Se – Jawa Timur Tahap I Tahun 2022 yang ditandai dengan melakukan pemukulan gong.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh peserta Muscab yaitu sambutan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terkutip dari pidatonya secara virtual AHY mengatakan, memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legeslatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota adalah tujuannya. Mengingat waktunya tidak lama lagi AHY tekankan harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat, daerah Cabang, Anak Cabang, hingga para kader di tingkat akar rumput. AHY juga berharap lima tahun ke depan Partai Demokrat menjadi Partai yang semakin cerdas, modern dan adaptif, juga semakin kuat dan terhormat, semakin mengakar serta semakin dicintai dan disukai oleh rakyat.

Tegasnya, ” Itu semua hanya bisa diwujudkan dengan kerja keras, ikhtiar dan dan doa yang tiada henti, dibutuhkan kepemimpinan dan kepengurusan yang visioner solid dan efektif. Kita harus optimistis, bahwa insyaallah terbuka jalan dan peluang sukses bagi partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang”.

Lanjut disampaikan bahwa sejumlah lembaga survey memotret pertumbuhan dan peningkatan elaktabilitas Partai Demokrat secara nasional. Namun itu semua kata AHY merupakan angka-angka prediktif, hanya kerja keras dan waktulah yang akan membuktikan apakah Partai Demokrat benar-benar bisa bangkit dan berjaya pada Pemilu mendatang.

” Oleh karena itu jangan cepat berpuas diri, seperti yang sering saya sampaikan selama ini, lebih baik kita memiliki semangat dan mental “Kuda Hitam”,

Akhirnya AHY mengucapkan selamat mengikuti Musyawarah Cabang kepada peserta Muscab, dan mendoakan semoga Muscab berjalan dengan lancar tertib demokratis dan bermartabat. Kepada para Ketua PAC persilahkan gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya, sesuai AD/ART, Peraturan Organisasi, serta Juklak dan Juknis yang berlaku. Dan disampaikan bahwa para kandidat Ketua DPC pada saatnya akan mengikuti Fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Akhiri sambutannya AHY menyampaikan pesan kepada Kader Partainya yang mengikuti Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat Se – Jawa Timur Tahap I Tahun 2022.

” Saya berpesan, mari kita menunjukkan kedewasaan dan kesantunan dalam berpolitik dan berdemokrasi. Adanya perbedaan adalah sesuatu hal yang wajar dan sehat. Yang penting tetap dalam koridor dan semangat yang sama. Yaitu kita ingin tetap solid dan maju bersama, juara bersama, menang bersama. Sehingga siapapun yang terpilih nanti mari kita berikan dukungan yang penuh agar sukses . Dan siapapun yang terpilih juga harus merangkul semua, Demokrat adalah rumah besar untuk kita semua, selalu ada ruang dan peran bagi siapapun yang ingin berjuang dan mengabdi bersama partai Demokrat, Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit”, tutupnya.

Selanjutnya usai upacara pembukaan, Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat Se – Jawa Timur Tahap I Tahun 2022 pun digelar oleh masing-masing DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se Jawa Timur di ruang Asrama Haji Surabaya. (Ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *